SOLOPOS.COM - Pelatih Wales, Chris Coleman. (Mirror.co.uk)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan kemenangan Wales atas Slovakia.

Solopos.com, BORDEAUX – Wales berhasil membukukan kemenangan di laga perdana mereka di Piala Eropa 2016. Menghadapi Slovakia, Sabtu (11/6/2016) malam WIB, Wales menang dengan skor 2-1.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Pelatih timnas Wales, Chris Coleman, pun menyebut mental dan semangat tim yang bagus menjadi kunci kemenangan di laga itu. Coleman juga menyebut pertandingan tersebut sangat luar biasa karena atmosfer yang kuat ditandai dengan beberapa adu fisik.

Di pertadingan itu, Wales membuka gol lebih dulu lewat Garth Bale di menit ke-10, lewat tendangan bebas. Tapi Slovakia mampu menyamakan kedudukan di menit ke-61 lewat Ndrej Duda. Wales akhirnya mampu menciptakan gol kedua lewat Kanu.

“Para pemain kami menunjukkan passion yang luar biasa dan keberanian yang luar biasa untuk comeback, attitude dan mentalitas yang bagus,” kata Coleman seperti dikutip BBC, Minggu (12/6/2016)

“Saya bilang ini adalah sebuah pertandingan yang luar biasa, yang sudah menyuguhkan segalanya. Tercipta gol, adu fisik, permainan yang indah, dan atmosfer pertandingan yang menyengat. Ini sebuah petang yang luar biasa,” sambungnya.

Coleman menambahkan peran penting beberapa pemainnya termasuk Bale dan Aaron Ramsey. “Kalau kalian mempunyai satu pemain terbaik di dunia yang bermain bersama kalian, publik akan berupaya untuk bicara dengannya. Dia memang layak menerimanya dan tak ada masalah buat kami,” papar Coleman.

“Dan dengan Aaron Ramsey yang bermain bersama kalian, di Premier League, saya tidak melihat ada gelandang yang lebih bagus dari dia. Dia adalah pemain hebat,” lanjut dia.

Kemenangan itu membuat Wales menduduki peringkat pertama Grup B Piala Eropa 2016. Dia mengungguli Inggris dan Rusia yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya