SOLOPOS.COM - Joe Allen (Sky Sports)

Piala Eropa 2016 diikuti oleh Joe Allen yang membela Timnas Wales.

Solopos.com, BORDEAUX — Wales menyambut laga pembuka Grup B Piala Eropa 2016 kontra Slovakia, Sabtu (11/6/2016), dengan kekuatan penuh. Pelatih Wales, Chris Coleman, bahkan turut menyiapkan Joe Allen sebagai starter meski gelandang Liverpool itu masih dalam tahap pemulihan cedera.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Wales mengangkut 23 pemain ke Prancis namun tiga di antaranya dalam kondisi yang belum benar-benar bugar. Selain Allen, dua pemain lain yang direcoki cedera yaitu Joe Ledley dan Hal Robson-Kanu. Bila Allen diplot sebagai starter, dua nama terakhir berpeluang tampil sebagai pengganti.

Allen didera masalah lutut ketika melakoni sesi pemanasan saat praturnamen di Portugal. Cedera itu membuat pemain bersangkutan absen di laga uji coba terakhir Wales melawan Swedia,  Minggu (5/6/2016). Tetapi, Coleman optimistis bintang 26 tahun itu pulih tepat waktu untuk partai pembuka kontra Slovakia. Pelatih 45 tahun itu mengungkapkan Allen amat diharapkan bermain mengingat tanggung jawab besar yang dia emban.

“Sejak akhir musim hingga sekarang Joe Allen lebih banyak bermain. Jadi Anda bisa mengatakan pemain ini sebagai yang paling siap. Selain itu dia adalah bagian integral dari permainan tim karena peran yang dia miliki,” kata Coleman dilansir Soccerway.com, Rabu (8/6/2016).

Joe Ledley mengalami patah kaki namun tetap diangkut ke Prancis. Sementara itu Robson Kanu direcoki masalah Achilles. Terlepas dari cedera yang diderita keduanya, Ledley dan Robson-Kanu terbuka kemungkinan bermain dari bangku cadangan.

“Joe Ledley mendapatkan cedera di akhir musim dan saya yakin semua orang berpikir sama, patah kaki adalah patah kaki.  Namun dia bekerja keras demi bisa kembali ke tengah tim. Dian bisa berperan untuk tim. Joe dan Hal [Robson-Kanu] bisa berkontribusi terkecuali terjadi hal-hal buruk sejak hari ini sampai akhir pekan,” lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya