SOLOPOS.COM - Mario Gomez dan Jerome Boateng saat laga kontra Polandia di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Jumat (17/6/2016) dinihari WIB. (JIBI/Reuters/John Sibley)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan tumpulnya lini depan Jerman saat menghadapi Polandia.

Solopos.com, SAINT-DENIS – Hasil imbang 0-0 melawan Polandia membuat sejumlah penggawa Jerman kecewa. Salah satunya adalah bek Der Panzer, Jerome Boateng. Bek Bayern Munchen itu pun meminta timnya untuk berbenah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jerman harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Polandia pada match day kedua Grup C di Stade de France, Saint-Denis, Jumat (17/6/2016) dinihari WIB. Lini depan Jerman dinilai tumpul dan tak bisa mengkonversi peluang dengan baik untuk menjadi gol.

Padahal, Jerman tampil dominan pada laga tersebut dengan penguasaan bola mencapai 63%. Namun, mereka gagal menciptakan peluang matang. Selain itu penyelesaian akhir dari tim polesan Joachim Low itu juga tidak bagus.

“Kami tidak memenangi satu pun situasi satu lawan satu di lini serang. Mobilitas kami kurang,” ujar Boateng kepada Zdf.de yang dilansir Soccerway, Jumat (17/6/2016).

“Kadang-kadang kami harus menembak. Kami bermain bagus sampai sepertiga akhir lapangan, tapi kemudian kami tidak bisa melewati lawan kami dan kami tidak berbahaya,” imbuh bek 27 tahun tersebut.

Meski gagal meraup poin penuh, Jerman masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup C dengan nilai 4. Angka yang sama juga diraih Polandia di posisi kedua. Sementara Irlandia Utara yang menduduki posisi ketiga mengumpulkan tiga poin.

Di laga terakhir fase grup, Jerman akan menghadapi Irlandia Utara di Parc des Princes, Paris, Selasa (21/6/2016) mendatang. Menurut Boateng, timnya harus segera segera berbenah, khususnya di lini depan.

“Kami harus berbenah, atau kalau tidak kami tidak akan melaju jauh,” tutur Boateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya