SOLOPOS.COM - Pedro Rodriguez saat berlatih di Timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2016. (REUTERS/Albert Gea)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan striker Spanyol, Pedro Rodriguez, yang berulah.

Solopos.com, BORDEAUX — Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, menegaskan tak akan menghukum Pedro Rodriguez terkait ekspresi ketidakpuasan pemain bersangkutan baru-baru ini. Pedro meluapkan kekecewaan karena tak menjadi pilihan utama pelatih di ajang Piala Eropa 2016 Prancis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Striker 28 tahun itu diparkir di bangku cadangan di dua pertandingan Grup D sejauh ini. Dia bermain sebagai pengganti di laga pembuka Grup D kontra Republik Ceko, Senin (13/6/2016), namun hanya selama delapan menit. Selebihnya, striker itu menjadi penghangat bench dalam 90 menit pertandingan Spanyol kontra Turki, Sabtu (18/6/2016).

Situasi tersebut membuat Pedro dilanda frustrasi. Eks striker Barcelona itu mengatakan tak ada gunanya bergabung dengan timnas bila tak mendapat kesempatan bermain memadai. Pernyataan itu tak pelak memicu kontroversi dan mengundang kritik tajam dari berbagai pihak.

Namun, Del Bosque berupaya meredam tensi tinggi di ruang ganti Timnas Spanyol. Pelatih 68 tahun itu mengatakan Pedro telah meminta maaf dan tak ada alasan menjatuhkan hukuman.

“Komentar Pedro membuat saya terkejut. Tetapi itu bukan hal buruk saat Anda mengatakan dan menjelaskan apa yang Anda rasakan. Kami telah berbicara dan dia sudah meminta maaf. Dia mengatakan tak ingin membuat masalah,” kata Del Bosque dilansir Soccerway.com, Selasa (21/6/2016).

Del Bosque memastikan ketidakpuasan Pedro tak memengaruhi persiapan tim menyambut pertandingan berikut di Piala Eropa 2016. Manajer yang mengantar Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 tersebut menyebut terdapat 12 pemain di bench dan hal wajar sebagian dari mereka merasa kecewa.

“Saya tak akan menghukum dia [Pedro]. Itu tak akan mengubah apa-apa. Tim ini seperti keluarga. Ada atmosfer bagus di ruang ganti dan tidak ada yang berubah. Saya tak melihat masalah ini akan memberikan dampak buruk untuk kami,” lanjut dia.

Spanyol telah lolos ke babak 16 besar Euro 2016 namun membutuhkan minimal imbang melawan Kroasia, Rabu (22/6) dini hari WIB tadi, untuk mengunci status juara grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya