SOLOPOS.COM - Joe Allen (Sky Sports)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan tersingkirnya Wales di semifinal.

Solopos.com, CARDIFF – Gelandang Timnas Wales, Joe Allen, menyebut momentum apik The Dragons di Piala Eropa 2016 bakal berlanjut. Terutama di ajang terdekat yakni kualifikasi Piala Dunia 2018.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Wales secara mengejutkan mampu menembus babak semifinal Piala Eropa 2016. Padahal tim polesan Chris Coleman itu hanya berstatus sebagai tim debutan. Tak ayal performa apik Wales itu menjadi daya tarik tersendiri.

Wales yang tergabung di Grup B Piala Eropa 2016 bersama Inggris, Slovakia, dan Rusia keluar sebagai juara grup. Kemudian mengalahkan Irlandia Utara di babak 16 besar, serta tim favorit Belgia di perempatfinal.

Namun, langkah Wales harus terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan Portugal dengan skor 2-0. Meski begitu, Allen yakin Wales bakal terus menunjukkan kemampuan apiknya di ajang-ajang lain.

“Kami pasti akan sanggup menjaga momentum ini,” kata Allen seperti dilansir Socerway, Minggu (10/7/2016).

“Kami semua sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan dan berharap ini adalah patokan untuk lebih sukses ke depannya,” sambung gelandang Liverpool itu.

Meski hanya finis sebagai semifinalis, Wales tetap disambut meriah oleh para pendukungnya di negaranya. Skuat Wales diarak keliling Kota Cardiff. Kapten Ashley Williams pun berharap bisa mengangkat trofi untuk Wales suatu saat nanti.

“Kami telah mengatakan kepada diri kami sendiri di bus, bayangkan jika kami telah memenangkan turnamen. Karena melihat jalan-jalan, rasanya seperti kami menjadi juara,” kata bek Swansea City ini.

“Setelah Piala Dunia Rusia, mudah-mudahan itu akan sama lagi, tapi dengan trofi,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya