SOLOPOS.COM - Romelu Lukaku. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan kemenangan 2-0 Belgia atas Republik Irlandia.

Solopos.com, BORDEAUX – Romelu Lukaku berjasa kemenangan Belgia melawan Republik Irlandia. Lukaku mencetak dua gol untuk kemenangan Belgia 3-0 di Nouveau Stade de Bordeaux, Sabtu (18/6/2016) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lukaku sendiri menjadi salah satu pemain yang dapat kritikan kritikan tajam saat Belgia kalah dari Italia 0-2 di laga perdana Piala Eropa 2016. Saat itu, Lukaku tak berkutik di depan kotak penalti Azzurri yang dikenal memiliki pertahanan kokoh. Akibatnya striker Everton itu pun digantrikan Divock Origi di babak kedua.

Lukaku pun diprediksi bakal dipinggirkan pelatih Marc Wilmots saat menghadapi Irlandia. Apalagi dibangku cadangan masih ada pemain pelapis seperti Origi dan Christian Benteke. Tapi, Wilmots masih percaya kepada Lukaku dan tetap memasang striker kidal itu.

Di babak pertama, Wilmots mungkin berpikiran kembali memasang Lukaku sejak awal menjadi keputusan yang salah. Pasalnya, penyerang 23 tahun itu tak mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang Irlandia. Selain itu, Lukaku juga gagal membikin sebuah peluang bersih setelah melakukan dribel.

Tapi di babak kedua, Lukaku mampu tampil baik. Baru beberapa menit laga babak kedua dimulai, Belgia menghantam lawannya lewat serangan balik cepat. Memanfaatkan operan Kevin De Bruyne, yang tampil tak kalah cemerlang, Lukaku dengan akurat mencetak gol gawang Republik Irlandia.

Lukaku kemudian menambah gol di menit ke-70 setelah menerima umpan Eden Hazard. Dia baru ditarik keluar di menit ke-83, digantikan Christian Benteke atau saat Belgia sudah unggul 3-0, dengan satu gol lain dibuat oleh Axel Witsel di menit ke-61.

“Dengan Romelu Lukaku, kami ingin memberinya rasa percaya diri. Saya pikir ia pernah bikin empat gol dalam empat laga, tapi ketika ia tak oke lawan Italia, semua orang bilang seluruhnya berbeda. Saya cuma perlu menjelaskan padanya dan memastikan ia tahu saya percaya padanya. Hari ini ia melakukan apa yang saya harapkan,” kata Wilmots seperti dilansir BBC, Minggu (19/6/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya