SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Dunia U-20 menampilkan Serbia sebagai juara dunia setelah mengalahkan Brasil.

Solopos.com, AUCKLAND— Serbia mengukir prestasi emas dengan mengukuhkan diri sebagai juara Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Selandia Baru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Serbia mengalahkan raksasa Amerika Selatan, Brasil, dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan final di North Harbour Stadium, Auckland, Sabtu (20/6/2015). Kemenangan Serbia ditentukan oleh gol Nemanja Maksimovic di babak perpanjangan waktu, tepatnya pada menit ke-118.

Sebelumnya, skuat dari negara pecahan Yugoslavia itu membuka harapan memenangi gelar pertama mereka sebagai negara merdeka melalui gol Stanisa Mandic pada menit ke-70.

Sayang, keunggulan itu tak berlangsung lama karena Brasil sukses melesakkan gol balasan lewat aksi Andreas Pereira hanya tiga menit berselang. Skor imbang 1-1 itu berakhir hingga waktu normal habis dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Sementara itu, sebagaimana dilansir Reuters, Sabtu, Mali keluar sebagai pemenang dalam duel perebutan tempat ketiga melawan Senegal.

Mali menjungkalkan rivalnya sesama tim Afrika itu dengan skor telak 3-1. Duel kedua tim pun harus berakhir timpang karena Senegal dipaksa menuntaskan laga dengan hanay 10 pemain di lapangan. (Triyono/JIBI/Solopos)

Pemain dan ofisial Timnas Serbia U-20 merayakan kemenangan seusai keluar sebagai juara dunia. Ist/Eu

Pemain dan ofisial Timnas Serbia U-20 merayakan kemenangan seusai keluar sebagai juara dunia. Ist/Eu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya