SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOGOTA—Salah satu favorit juara Piala Dunia U-20, Spanyol, tampil meyakinkan di laga terakhir Grup C. Matador muda menggasak Australia 5-1 dan berhak tampil sebagai yang teratas.

Striker Espanyol, Alvaro Vazquez, menjadi bintang kemenangan Spanyol dengan mencetak hat-trick dalam pertandingan yang digelar di Stadion Palogrande, Manizales, Kolombia, Minggu (7/8) pagi WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertandingan baru berjalan satu menit, Spanyol sudah membuka skor lewat upaya gelandang Barcelona, Sergi Roberto. Vazquez menggandakan keunggulan jadi 2-0 lima menit kemudian.

Vazquez membukukan gol keduanya pada menit 13 dan pada menit 18 penyerang berusia 20 tahun tersebut melengkapi kiprahnya dengan gol ketiga alias hat-trick.

Australia membalas satu gol lewat gol Kerem Bulut di menit 27. Tapi Spanyol mendapat penalti di menit 31, yang dieksekusi dengan sempurna oleh Sergio Canales untuk membuat babak pertama berakhir 5-1.

Di babak kedua, tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua kesebelasan. Dengan kemenangan ini, Spanyol menjadi juara Grup C dengan nilai sempurna dari tiga pertandingan.

Ekuador tekuk Kosta Rika
Masih dari grup yang sama, Ekuador mengekor Spanyol lolos ke perdelapanfinal setelah menang dengan marjin besar, 3-0, atas Kosta Rika.

Ekuador mencetak dua gol dalam tempo 13 menit melalui usaha Edson Montano di menit kedua dan Marlon de Jesus di menit 13. De Jesus mencetak gol keduanya di menit 69.

Dengan hasil ini, Ekuador yang punya nilai empat dari dua laga menjadi runner-up Grup C dan akan bertemu runner-up Grup A, Prancis. Sedangkan Spanyol bakal bertemu satu dari dua tim peringkat ketiga terbaik.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya