SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANIZALES—Unggulan teratas Piala Dunia U-20, Spanyol, membuka kiprahnya dengan kemenangan telak atas Kosta Rika 4-1. Sementara itu Nigeria juga mengawali dengan pesta gol 5-0 atas Guatemala.

Dalam laga yang dihelat, Senin (1/8) dini hari WIB itu, Spanyol meski lebih difavoritkan nyatanya menghadapi tekanan berat dari Kosta Rika. Statistik mencatat jika gawang La Rojita menerima 17 tembakan berbanding 13 yang dilesakkan ke gawang lawan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Namun ketenangan, pengalaman serta kualitas pemain membuktikan jika Spanyol pantas diunggulkan di turnamen ini. Rodrigo membuka keunggulan timnya di menit ke-14 lewat sebuah tembakan jarak dekat memanfaatkan bola rebound.

Gol kedua Spanyol baru hadir ketika babak kedua berjalan tiga menit, kembali Rodrigo mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah sontekan, memaksimalkan umpan Antonio Luna.

Kosta Rika memangkas skor di menit ke-65 dari kaki John Ruiz yang melepaskan tembakan terukur melewati hadangan kiper Spanyol, Aitor.

Tapi dua gol pamungkas Spanyol di 10 menit terakhir laga, yakni Koke pada menit ke-81 serta penalti Isco di masa injury time.

Raihan poin penuh membuat Spanyol menduduki puncak Grup C yang juga dihuni Australia dan Ekuador.

Dari Grup D, Nigeria untuk sementara memimpin klasemen usai membantai debutan Guatemala dengan skor telak 5-0. Edafe Egbedi tampil sebagai bintang dengan dua golnya, sementara tiga gol lainnya dicetak Abdul Ajagun, Olarenwaju Kayode dan Ahmed Musa.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya