SOLOPOS.COM - Striker Timnas Nigeria U-17, Taiwo Awoniyi, melakukan selebrasi dalam pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 2013 melawan Swedia di Al Rashid Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, yang berakhir Rabu (6/11/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Fifa.com)

Solopos.com, DUBAI—Nigeria memastikan diri lolos ke final Piala Dunia (PD) U-17 setelah membantai Swedia tiga gol tanpa balas dalam duel semifinal di Al Rashid Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), yang berakhir, Rabu (6/11/2013) dini hari WIB.

Di partai puncak, tim berjuluk Elang Emas Muda itu akan bertemu Meksiko yang dalam pertandingan empat besar lain menggilas Argentina 3-0, Selasa (5/11/2013) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Taiwo Awoniyi tampil gemilang dengan menceploskan satu gol di paruh pertama dan menjadi kreator lahirnya dua gol lain wakil Afrika itu sepanjang 45 menit babak kedua.

Ekspedisi Mudik 2024

Nigeria sebenarnya hanya mampu memimpin 1-0 kala pertandingan memasuki turun minum. Tetapi Samuel Okon dan Chidera Ezeh menggaransi tiket final untuk skuat Elang Emas Muda setelah gol-gol keduanya dalam rentang dua menit pada 10 menit akhir laga dengan memanfaatkan umpan Awoniyi.

Tertinggal satu gol di paruh pertama, Swedia berjuang mati-matian demi mendapatkan gol penyeimbang seusai jeda pertandingan. Sayangnya, bukannya menjebol gawang lawan, wakil Eropa tersebut justru kecolongan gol kedua lewat aksi Okon di menit ke-80.

Gol itu terbukti benar-benar meruntuhkan mental para pemain Swedia. Nyatanya, hanya berselang satu menit kemudian, Nigeria sukses menyarangkan gol ketiga, kali ini melalui aksi Ezeh, demi memastikan tiket ke partai puncak Piala Dunia U-17.

Sesudahnya, Swedia tetap tidak berdaya menerobos pertahanan lawan sepanjang sisa 10 menit pertandingan. Skor 3-0 untuk kemenangan Nigeria bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya