SOLOPOS.COM - Piala Dunia Startup (Detik)

Piala Dunia Startup akan segera digelar di Indonesia dan berhadiah total Rp14 miliar.

Solopos.com, JAKARTA — Tak cuma cabang olahraga seperti sepak bola yang punya hajatan piala dunia. Ranah startup juga punya. Startup World Cup demikian nama kejuaraan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip dari Detik, Senin (27/6/2016), Piala Dunia Startup ini merupakan besutan firma penanam modal dari Silicon Valley, Amerika Serikat, Fenox Venture Capital (Fenox VC).

Mereka akan menggelar kompetisi startup tingkat dunia di 11 regional yang meliputi Indonesia, Jepang, India, Taiwan, Tiongkok, Israel, Australia, Jerman, Chile, dan Amerika Serikat (Boston dan Silicon Valley).

Para pemenang dari setiap regional akan berkompetisi pada Grand Final yang digelar di Silicon Valley, Amerika Serikat. Selain bertujuan untuk menghubungkan ekosistem startup di dunia, kompetisi ini juga menawarkan hadiah sebesar US$1 juta atau sekitar Rp14 miliar pada startup terbaik.

Adapun penerimaan aplikasi telah dibuka sejak 21 Juni 2016 di startupworldcup.io Setelah melalui proses seleksi, 10 startup terbaik akan diundang untuk pitching pada Startup World Cup Indonesia 2016 di hadapan para juri dan berkompetisi untuk mewakili Asia Tenggara pada Grand Final Startup World Cup 2017.

Para pemenang regional akan diundang ke Silicon Valley untuk mengikuti program akselerasi, menghadiri konferensi global, dan pitching di hadapan juri serta investor internasional untuk menentukan pemenang Startup World Cup 2017.

Chairman Startup World Cup sekaligus General Partner dan CEO dari Fenox Venture Capital, Anis Uzzaman, menuturkan, seiring dengan aktifnya Fenox berinvestasi secara global, mereka merasa harus ikut andil dalam memajukan ekosistem startup dunia.

“Oleh karena itu, kami mengadakan Startup World Cup yang menyatukan entrepreneur dari Asia, Eropa, Australia, dan Amerika Serikat. Acara ini merupakan sebuah kesempatan emas bagi entrepreneur terutama dari Asia untuk mendapatkan pengalaman di panggung tingkat dunia, menjalin relasi dengan investor ternama dan membangun startup di Silicon Valley,” paparnya.

Startup World Cup bekerja sama dengan beberapa partner terkemuka di ekosistem startup lokal dari seluruh dunia. Para juri yang akan menjadi wasit di Piala Dunia Startup ini di antaranya Eric Feng dari Kleiner Perkins Caufield & Byers, David Cohen dari Techstars, dan Kevin Hale dari Y Combinator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya