SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain Chelsea saat menjalani latihan menjelang partai final di Yokohama, Jepang, Jumat (14/12/2012). JIBI/SOLOPOS/Reuters

YOKOHAMA-Kemenangan atas tim Meksiko, Monterrey, tak hanya menjadi pemanasan sempurna Chelsea pada Piala Dunia Klub 2012. Namun, torehan menyakinkan itu juga membuat kepercayaan diri The Blues kian meningkat menjelang laga final kontra wakil Amerika Selatan, Corinthians di Nissan Stadium, Yokohama, Minggu (16/12/2012) petang WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Chelsea memulai start buruk di Liga Premier di bawah asuhan Rafael Benitez. Namun, perlahan-lahan juara Liga Champions musim lalu itu mulai menunjukkan kebangkitannya di beberapa laga terakhir.

Setelah menggilas Nordsjaelland 6-1 di level Eropa, The Blues, julukan Chelsea, meraih kemenangan perdana di kancah domestik dengan menekuk Sunderland 1-3. Berikutnya Juan Mata dkk melanjutkan pencapaian positif mereka dan menang 1-3 di babak semi final Piala Dunia Klub kontra Monterrerey, Kamis (13/12).

Rangkaian hasil maksimal tersebut ayal mengembalikan kepercayaan diri tim yang berbasis di London Barat ini. Tak terkecuali striker Si Biru, Fernando Torres, yang dalam tiga laga terakhir telah mencetak lima gol.

“Sebagai tim kami menjadi lebih baik dan bersatu sebagai satu unit. Kami bekerja lebih baik di sektor pertahanan maupun ketika menyerang. Ini tentang tim,” ungkap Fernando Torres, mengomentari kondisi terkini timnya, sebagaimana dilansir oleh Thesun, Jumat (14/12).

Torres yang juga eks strike Liverpool ini menyatakan situasi di internal tim menjadi lebih baik setelah kedatangan manajer anyar mereka, Rafael Benitez. Suksesor Roberto Di Matteo ini ditunjuk sebagai pelatih Chelsea setelah hasil buruk tim di level Eropa.

“Kami harus melalui masa-masa buruk musim ini, namun sejak kedatangan Rafa Benitez sebagai pelatih, kami lebih menyatu dan menunjukkan determinasi lebih baik,” lanjut striker berjuluk El Nino itu.

Sejak awal, Chelsea memang mengincari trofi Piala Dunia Klub sebagai penebus kegagalan di Liga Champions. Namun hal itu dipastikan tidak akan mudah mengingat lawan yang dihadapi merupakan juara Copa Libertadores musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya