SOLOPOS.COM - Perwakilan Hawk-Eye, Stephen Carter (phys.org)

Perwakilan Hawk-Eye, Stephen Carter (phys.org)

JOGJA—Perusahaan Hawk-Eye mengklaim telah menemukan teknologi garis gawang canggih yang dapat digunakan untuk pertandingan sepak bola.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami telah menunjukkanya kepada FIFA,” ujar Steve Carter dari Hawk-Eye Innovations seperti dilansir AFP dan dikutip Phys.org, Senin (10/12).

Ia menambahkan, teknologi perusahaannya dapat memantai gol siluman yang selama ini kerap terjadi dalam sejumlah pertandingan sepak bola dan menjadi kontroversi.

FIFA telah memberikan izin kepada Hawk-eye dan GoalRef untuk menguji teknologi mereka pada sejumlah kompetisi selama dua tahun. Salah satu ajang yang terpilih adalah Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Brasil. Club World Cup yang tengah bergulir juga akan menggunakan teknologi tersebut. Pertandingan antara Chelsea dan Monterrey pada 13 Desember mendatang juga akan menggunakan teknologi ini.

“Kami tidak memerlukan adaptasi pada bola yang ada saat ini. Teknologi kami sangat pasif, biarkan pertandingan berjalan sepeti biasa,” imbuh Carter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya