SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain Monterrey merayakan keberhasilannya mengalahkan wakil Korea Selatan, Ulsan Hyundai, 3-1 pada perempat final pertama Piala Dunia Antarklub FIFA di Toyota Stadium, Minggu (9/12/2012). JIBI/SOLOPOS/Antara

TOYOTA – Klub asal Meksiko, Monterrey, memastikan langkahnya ke babak semifinal Piala Dunia Antarklub FIFA setelah mengalahkan juara Liga Champions Asia, Ulsan Hyundai, 3-1 di Stadion Toyota, Minggu (9/12/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak empat besar yang akan digelar di Nissan Stadium, Yokohama, Kamis (13/12/2012), Monterrey akan menantang jawara Eropa musim lalu, Chelsea.

Meski tampil di bawah guyuran salju, tak membuat Monterrey tampil canggung. Runner up Liga Clasura musim 2012 ini justru langsung on fire sejak peluit kick-off dibunyikan.

Terbukti, laga baru berjalan sembilan menit, Monterrey sudah unggul melalui Jesus Corona setelah memanfaatkan umpan Jesus Aldo de Nigris.

Unggul cepat, Monterrey baru bisa menggandakan keunggulan di menit ke-77. Kali ini melalui aksi pemain Argentina, Cesar Delgado yang mendapat umpan dari De Nigris.

Tujuh menit berselang, Delgado kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini giliran gelandang asal Kolombia, Walter Ayovi, yang memberi supplay bagi gol Delgado.

Sementara, gol penghibur tuan rumah baru diukir di menit 88 oleh Lee Keun-ho.

Monterrey sebenarnya mampu menambah keunggulan. Namun, sepertinya Pasukan Putih-Biru, julukan Monterrey, lebih memilih untuk menghemat energinya guna menghadapi Chelsea.

Dalam laga ini juga dipergunakan teknologi garis gawang, Hawk-Eye. Teknologi garis gawang hingga kini masih  mengundang kontroversi setelah ada perbedaan pendapat FIFA dan UEFA, terkait pentingnya menerapankan teknologi dalam sepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya