SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Monterrey, Cesar Delgado (kanan), saat merayakan golnya ke gawang Ulsan Hyundai di Toyota Stadium, Minggu (9/12/2012). JIBI/SOLOPOS/Reuters

YOKOHAMA—Piala Dunia Antar-klub tak pernah memberikan hasil menggembirakan bagi wakil-wakil dari Zona CONCACAF. Sejak penyelenggaraannya, baru Necaxa di tahun 2000 dan Deportivo Saprissa pada 2005, yang mampu menempati podium.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, di tahun 2012 ini, stigma itu coba dihapus oleh Monterrey. Wakil Meksiko ini berambisi menghentikan kutukan kala berjumpa jawara Eropa, Chelsea, pada laga semifinal di Nissan Stadium, Yokohama, Kamis (13/12/2012).

Los Rayados, mengawali debutnya di Piala Dunia Antar-klub musim ini dengan hasil memuaskan. Monterrey tampil impresif dengan mengeliminasi wakil Asia, Ulsan Hyundai, 3-1, Minggu (9/12/2012). Penampilan apik Monterey ini pun diharapkan akan terus berlanjut.

“Kami harus ‘menari’ dengan salah satu tim ‘terjelek’. Itu yang dikatakan di negara saya. Dan itu adalah Chelsea,” tutur pelatih Monterrey, Victor Manuel Vucetich di fifa.com, Rabu (12/12/2012).

“Kami yakin kami cukup tangguh menghadapinya [Chelsea],” sambung Vucetich.

Keyakinan serupa juga diungkapkan kapten Monterrey, Jose Maria Basanta. Gelandang asal Argentina ini mengaku siap mengukir sejarah baru.

“Kami sadar tak ada tim CONCACAF yang pernah melaju ke final dan kami ingin menjadi yang pertama. Itu merupakan sesuatu yang kami impikan,” tutur Basanta.

“Impian kami adalah menghadapi Chelsea. Kami tak pernah menyebutkan hal itu sebelumnya karena kami ingin benar-benar fokus pada laga pembuka. Jika kami berkonsentrasi 100 persen, maka kami mungkin akan memberikan sebuah kejutan besar,” imbuhnya.

Menghadapi Chelsea, Monterrey dipastikan akan kembali mengandalkan para penggawa asal Argentina miliknya. Selain Basanta, skuat asal Argentina yang memperkuat Monterrey, yakni striker Cesar Delgado dan winger Neri Cardozo.

Untuk Delgado, kualitasnya sudah terbukti saat Monterrey menaklukan Ulsan Hyundai. Striker 31 tahun ini mencetak dua gol kemenangan bagi Monterrey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya