SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

YOKOHAMA—Ujung tombak Corinthians, Paolo Guerrero, optimistis timnya mampu menyudahi penantian daratan Amerika Latin akan hadirnya trofi Piala Dunia Klub FIFA. Striker asal Peru itu yakin timnya mampu mengalahkan Chelsea pada laga final di Nissan Stadium, Yokohama, Minggu (16/12/2012) petang WIB, asal tampil dengan gaya permainannya sendiri.

Guerrero yang mencetak satu-satunya gol kemenangan Corinthians atas Al-Ahly di laga semifinal, Rabu (12/12/2012), mengaku Chelsea bukanlah lawan yang mudah dihadapi. Meski demikian, jawara Eropa itu bukannya tak mungkin untuk dikalahkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Setiap orang tahu Chelsea adalah salah satu tim terbesar di dunia. Tapi ini adalah laga final bagi semua orang di Brazil. Setiap pendukung Corinthians menantikannya,” tutur Guerrero dilansir thestar.com.my, Jumat (14/12/2012).

“Kami sadar ini akan menjadi laga yang sangat sulit karena mereka memiliki metode latihan yang berbeda, permainan yang berbeda. Namun, Corinthians punya banyak kualitas dan juga memiliki ciri permainan sendiri,” ungkap eks penyerang klub Bundesliga Jerman, Hamburg itu.

Di lihat dari pengalaman di kancah antarklub FIFA, Corinthians memang lebih berpengalaman dibanding Chelsea. Timao, julukan Corinthians, pernah menjuarai turnamen FIFA ini pada penyelenggaraannya di edisi perdana 2000 silam.

Selain itu, Corinthians juga memiliki modal bagus tampil di ajang Piala Dunia Klub musim ini. Mereka tak hanya berstatus sebagai juara Libertadores. Namun, mereka juga mencatatkan rekor sebagai tim yang tak terkalahkan di kasta nomor satu di daratan Amerika Latin itu sejak 1978 di musim ini.

Meski demikian, Corinthinas mengawali debutnya di Piala Dunia Klub kurang greget. Mereka hanya mampu meraih kemenangan tipis atas 1-0 atas wakil Afrika, Al-Ahly.

Sementara, kendati sempat terseok-seok Chelsea mulai menunjukkan kembali keperkasaaannya. Bahkan The Blues melaju ke final secara meyakinkan dengan mengalahkan wakil Meksiko, Monterrey 1-3, Kamis (13/12/2012).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya