SOLOPOS.COM - Stadion Luzhniki Terpilih Jadi Tempat Final (Reuters)

Piala Dunia 2018 akan digelar di Rusia. Stadion Luzhniki Moscow terpilih menjadi lokasi final Piala Dunia tiga tahun mendatang.

Solopos.com, MOSCOW — Federation of International Football Association (FIFA) memilih Stadion Luzhniki yang terletak di Kota Moscow, Rusia, menjadi lokasi laga perdana dan final Piala Dunia 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Fifa.com, Sabtu (25/7/2015), Stadion Luzhniki merupakan stadion sepak bola terbesar di Rusia yang memiliki kapasitas 80.000 penonton. Stadion itu terpilih menggelar final Piala Dunia 2018 karena pernah menggelar laga final Liga Champions 2008 lalu.

FIFA juga memutuskan 64 pertandingan Piala Dunia 2018 akan digelar di 12 stadion yang berada di  11 kota Rusia. Kejuaraan sepak bola terbesar di Rusia itu akan digelar 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Selain Stadion Luzhniki dan Stadion Spartak, Rusia memiliki stadion-stadion besar yang termasuk dalam 12 lokasi untuk menggelar Piala Dunia 2018. Stadion-stadion itu di antaranya Saint Petersburg, Samara, Ekaterinburg, Kalininggard, Stadion Kazan, Stadion Rostov-on-Don, Nizhny Novgorod, Saransk, dan Volgograd.

FIFA akan melakukan pengundian Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Konstantin Palace, St. Petersburg, pukul 18.00 waktu Rusia. Negara yang memiliki luas terbesar di Eropa itu juga terpilih menjadi tuan rumah Piala Konfederasi yang akan digelar 2 Juli 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya