Jersey Timnas Jerman (Dailymail.co.uk)

Piala Dunia 2018 menyajikan jersey-jersey apik dari para peserta.

Solopos.com, MANCHESTER — Penonton Piala Dunia 2018 bakal dibawa seperti menaiki kapsul mesin waktu ke zaman 20 tahun lalu ketika menyaksikan jersey pemain idola mereka di Rusia, musim panas nanti.

Ya, perusahaan apparel ternama, Adidas, memilih nuansa retro dalam desain jersey away untuk beberapa tim yang berlaga di Piala Dunia 2018. Di antaranya Jerman danSpanyol. Beberapa tim tersebut pun mulai memperkenalkannya ke publik di sela-sela jeda internasional sepekan ke depan.

Juara bertahan Jerman misalnya memilih warna hijau dengan nuansa tahun 1990-an untuk jersey away mereka di Rusia, lokasi final Piala Dunia 2018 nanti. Mereka terinspirasi dengan kostum yang pernah mereka kenakkan ketika mengalahkan Inggris pada semifinal Piala Dunia 1990.

Jerman berjaya menjadi juara pada Piala Dunia 1990 di Italia lalu. Mereka mengalahkan Argentina di babak final. Die Mannschaft, julukan Jerman, juga menambahkanemblem berwarna keemasan yang menunjukkan indentitas mereka sebagai juara bertahan Piala Dunia kali ini.

Sementara itu, Spanyol mengubah warna biru es dan putih dengan warna putih dengan garis berwarna merah pada jersey mereka. La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol, terinspirasi dengan kostum yang mereka pakai pada akhir 1980-an. Dengan dominasi warna putih, strip berwana merah yang terletak pada bahu dan ujung lengan terlihat kontras dan mencolok.

Sementara itu,  seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (20/3/2018), Argentina untuk kali pertama akan mengenakan warna hitam pada jersey tandang mereka. Lionel Messi dkk. mengeblok strip di bawah lengan dengan warna hitam, serta menyertakan ornamen garis-garis kombinasi warna biru-putih yang menjadi ciri bendera Argentina.

Selain ketiga negara tersebut, Adidas juga memperkenalkan jersey tandang untuk tuan rumah Rusia, plus Belgia, Swedia, Meksiko, Kolombia, dan Jepang. Masing-masing negara tersebut memiliki ciri khas tersendiri pada kostum yang akan mereka kenakan di perhelatan sepak bola paling akbar di dunia nanti.

Meski sebagian besar terinpirasi dengan jesey lawas mereka, Jepang justru meng-update kostum kandang yang sudah mereka kenakan sejak 1991. Dengan dominasi warna putih, jersey Jepang dipadu dengan kilatan pola berwarna abu-abu dan bendera negara di atas logo federasi mereka.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten