SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Inggris merayakan gol. (JIBI/Reuters/John Sibley)

Piala Dunia 2018 akan diikuti oleh Timnas Inggris.

Solopos.com, LONDON – Mantan pemain Timnas Jerman, Lothar Matthaeus, menyanjung komposisi skuat Timnas Inggris kali ini. Namun, dia menyebut Inggris butuh waktu dan belum akan juara pada Piala Dunia 2018 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memang mengandalkan banyak pemain muda. Sebut saja Jordan Pickford (24 tahun), John Stones (23), Joe Gomez (20), Michael Keane (25), Raheem Sterling (23) Eric Dier (24), Dele Alli (21), Marcus Rashford (20), hingga Harry Kane (24).

Inggris memang tengah berada pada fase regenerasi yang baik. Terbukti, mereka baru-baru ini menjadi juara Piala Dunia kategori U-17 dan U-20, juga memenangi Piala Eropa level U-19. Matthaeus menilai kultur juara telah dibangun sejak dini.

Oleh karenanya, dia memperkirakan The Three Lions akan menggebrak pada beberapa tahun ke depan. Namun untuk menjuarai Piala Dunia 2018, bagi Matthaeus itu terlalu dini. Karena tim asuhan Southgate ini juga butuh waktu untuk menyatu.

“Saya suka tim Inggris ini, ada banyak pemain muda yang bagus. Ada hasil-hasil bagus di U-21, U-20, U-19, dan saya rasa ini sangat membantu,” kata Matthaeus seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (25/3/2018).

“Demikian halnya dengan keberadaan para pelatih bagus di Premier League, seperti Guardiola, Klopp. Saya rasa para pemain muda bisa mengambil keuntungan dari para pelatih macam ini, yang punya kualitas tinggi dan banyak pengalaman.”

“Tapi mereka masih butuh waktu. Piala Dunia ini terlalu dini untuk tim Inggris ini. Tapi saya merasa dalam empat tahun sesuatu bisa terjadi dengan sepak bola Inggris. Bukan cuma di klub-klubnya, namun juga di level internasional,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya