SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Argentina merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Alberto Raggio)

Piala Dunia 2018 diikuti oleh Argentina.

Solopos.com, TURIN – Argentina dinilai memiliki potensi untuk menjadi juara Piala Dunia 2018. Pendapat tersebut diutarakan oleh kiper andalan Juventus dan Timnas Italia, Gianluigi Buffon.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Buffon sudah merasakan keganasan Argentina. Dalam laga uji coba, Italia dibantai Argentina dengan skor 2-0 di Stadion Etihad, Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB. Performa Argentina itu membuat Buffon kagum lantaran Angel Di Maria dkk. pandai memanfaatkan peluang yang ada.

Buffon pun tak segan menyebut Argentina sebagai kandidat juara Piala Dunia 2018. “Kita harus angkat topi untuk Argentina. Mereka telah menampilkan performa yang bagus, ” ujar Buffon seperti dilansir Football Italia, Senin (26/3/2018).

“Laga kami melawan mereka bisa saja berkesudahan imbang, 0-0, 1-1 atau 2-2, tapi mereka mampu mengkonversi peluang dan kami tidak. Italia berada dalam fase membangun ulang setelah gagal ke Piala Dunia. Ini momen yang tak biasa dalam sejarah. Di era lain, Italia vs Argentina adalah semifinal Piala Dunia atau bahkan final,” sambungnya.

“Argentina punya potensi luar biasa, dengan pemain-pemain hebat di lini serang dan juga punya beberapa bek tangguh. Mereka adalah salah satu kandidat untuk meraih trofi [Piala Dunia] musim panas ini bersama Brasil, Jerman dan Spanyol,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya