SOLOPOS.COM - David De Gea (JIBI/REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Piala Dunia 2018 menggunakan bola buatan Adidas.

Solopos.com, DUESSELDORF – Dua kiper top dunia, David De Gea dan Marc-Andre ter Stegen, mengkritik bola resmi Piala Dunia 2018. Menurut mereka, bola resmi itu harus bisa dibuat lebih baik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, Piala Dunia 2018 akan menggunakan bola produksi Adidas. Bola itu bernama Telstar 18. Bola itu merupakan edisi terbaru dari Adidas Telstar, bola yang kali pertama dipasok Adidas untuk Piala Dunia pada 1970.

Bola ini sudah diluncurkan pada November 2017 lalu. Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, bahkan sudah menyanjung Telstar 18. Penyerang Barcelona tersebut mengaku menyukai segala aspek yang tedapatd alam bola tersebut.

Namun, kritikan justru datang dari pemain yang berposisi sebagai kiper. De Gea dan Ter Stegen mengungkapkan kritiknya setelah masing-masing menjaga gawang Spanyol dan Jerman pada laga persahabatan di Duesseldorf, Jumat (23/3/2018).

“Itu benar-benar aneh. Itu bisa dibuat jauh lebih baik,” terang De Gea seperti dikutip dari ESPN.

“Bolanya bisa lebih baik lagi, itu terus bergerak. Tapi, saya pikir kami harus membiasakan diri dengan itu dan berusaha untuk mengatasinya secepat mungkin sebelum Piala Dunia dimulai. Kami tak punya pilihan lain,” timpal Ter Stegen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya