SOLOPOS.COM - Ratu Belgia, Mathilde (paling kanan) saat menyaksikan Piala Dunia bersama Presiden FIFA Sepp Blatter. (JIBI/Eurosport.com)

Harianjogja.com, RIO DE JAINERO-Niat baik kadang akan menjadi sia-sia jika tak disertai dengan cara yang benar untuk mengungkapkannya. Setidaknya itulah yang terjadi pada Ratu Belgia, Mathilde.
Saat mengunjungi Stadion Maracana, lokasi dimana Belgia mengandaskan perlawanan Rusia beberapa hari lalu, Queen Mathilde yang datang bersama suaminya, King Phillipe, bermaksud memberikan ucapan selamat kepada sang pahlawan Belgia Divock Origi setelah berhasil mencetak satu-satunya gol yang mengantarkan Belgia lolos ke babak 16 besar.

Akan tetapi, sayangnya, Ratu Belgia itu justru memberikan ucapan selamatnya kepada Romelu Lukaku. Padahal kenyataannya, saat pertandingan, Romelu Lukaku telah ditarik keluar di menit 57 dan digantikan oleh Divock Origi. Kesalahan sang ratu itu disinyalir lantaran, ia kesulitan membedakan bentuk fisik antara Romelu Lukaku dan Origi.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Jika dibandingkan, bentuk fisik kedua pemain itu sebenarnya tidak sama. Meski sama-sama berkulit hitam, namun postur tubuh Romelu Lukaku yang bertinggi 190 cm lebih tinggi dari Divock Origi yang hanya berpostur 185 cm. Begitu pula dengan bentuk tubuh, Romelu Lukaku sebenarnya cenderung lebih gemuk dengan berat mencapai 94 kg. Sedangkan Origi terlihat lebih kurus dengan berat tubuh hanya 75 kg saja.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir Eurosport, setelah menerima juluran tangan sang ratu, Lukaku sontak menunjukkan sosok Origi kepada sang ratu. Kemudian, dengan tetap tersenyum sang ratu akhirnya kembali menjulurkan tangannya dan mengucapkan selamat kepada Origi.

Seperti diketahui, laga yang digelar Minggu (22/6/2014) di Stadion Maracana itu dimenangkan oleh Belgia dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh Divock Origi 2 menit jelang berakhirnya pertandingan. Kemenangan itu sekaligus menempatkan Belgia sebagai pemuncak klasemen Grup H berikut tiket lolos ke babak 16 besar. Di babak 16 besar, Belgia akan bertemu dengan runner up Grup G yang hasilnya akan ditentukan beberapa hari ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya