SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kapten Timnas Kamerun Samuel Eto'o (Ist/google image)

Kapten Timnas Kamerun Samuel Eto’o (Ist/google image)

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Solopos.com, YAOUENDE — Kamerun menjadi tim ketiga asal Afrika yang meraih tiket ke Piala Dunia 2014. Hasil tersebut diraih setelah Samuel Eto’o dkk menundukkan Tunisia dengan skor telak 4-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stade Omnisport, Minggu (17/11/2013) malam WIB, Kamerun seperti dilansir detiksport dalam posisi diunggulkan karena pada pertemuan pertama di kandang Tunisa mereka berhasil meraih hasil imbang 0-0. Dan di depan pendukungnya sendiri, Kamerun meraih kemenangan meyakinkan untuk meraih tiket ke Piala Dunia 2014.

Tuan rumah unggul cepat karena saat laga baru berusia empat menit Pierre Webo sudah membuka keunggulan timnya. Gol Benjamin Moukandjo di menit 29 membuat Kamerun memimpin 2-0.

Ahmed Akaichi sempat menghidupkan harapan Tunisia setelah dia mencetak gol yang memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Namun itu ternyata menjadi gol satu-satunya tim tamu dalam pertandingan tersebut.

Sebaliknya, Kamerun bisa menambah dua gol lagi. Adalah Jean Makoun yang memborong dua gol terakhir Kamerun, dia merobek gawang Tunisa masing-masing di menit 65 dan 86.

Kamerun lolos ke babak ketiga Kualifikasi Zona Afrika ini sebagai juara Grup I. Sementara Tunisia adalah juara Grup B. Meski sama-sama berstatus juara grup, penentuan lawan di fase knock out adalah melalui pengundian dengan berdasarkan ranking FIFA, yang pada akhirnya membuat kedua tim harus saling berhadapan.

Ini menjadi Piala Dunia keenam Kamerun dalam tujuh penyelenggaraan terakhir. Mereka mengikuti jejak Pantai Gading dan Nigeria yang sudah lebih dulu memastikan terbang ke Brasil tahun depan.

Afrika masih menyisakan dua tiket lagi ke Piala Dunia yang akan diperebutkan oleh Ghana vs Mesir dan Burkina Faso vs Aljazair. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya