SOLOPOS.COM - Hasil drawing grup Piala Dunia 2014 di Costa do Sauipe, Sao Joao da Mata, Bahia, Brasil, Jumat (6/11/2013) waktu setempat. (JIBI/Solopos/Reuters/Sergio Moraes)

Solopos.com, COSTA DO SAUIPE — Drawing atau undian penentuan grup Piala Dunia 2014 di Costa do Coqueiros, Sao Joao da Mata, Bahia, Brasil, Jumat (6/11/2013), menciptakan 3 grup neraka. Sementara tuan rumah, Brasil, diperkirakan bakal melangkah santai di babak awal.

Grup maut yang terwujud dalam drawing yang melibatkan legenda sepak bola dunia seperti Geoff Hurst (Inggris), Cafu (Brasil), Zinedine Zidane (Prancis), dan Fabio Cannavaro (Italia) itu, adalah Grup B, Grup D, dan Grup G. Di Grup B bakal dipertemukan finalis Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Spanyol dan Belanda, bersama Chile dan Australia. Sementara itu, di Grup D berkumpul tiga juara dunia, yakni Uruguay, Inggris dan Italia. Sedangkan di Grup G, berkumpul Jerman, Portugal, Ghana dan Amerika Serikat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Situasi sedikit damai mungkin bakal terasa di Grup A yang mewadahi tuan rumah Brasil bersama Kroasi, Meksiko dan Kamerun. Dengan komposisi itu, Tim pemecah rekor juara dunia lima kali yang menguasai piala Jules Rimet itu sepertinya tidak akan mendapatkan tantangan besar untuk lolos ke fase berikutnya.

Lantas di manakah negara Lionel Messi, Argentina, berada? Tim juara dunia 1978 dan 1986 tersebut berdiri sebagai unggulan pertama di Grup F. Ketiga lawan Albeceleste—julukan Argentina—terbilang enteng, yakni Bosnia Herzegovina, Iran, dan Nigeria.

Prancis sepertinya juga bakal melenggang ke 16 besar dengan mudah. Meskipun sempat dikhawatirkan bergabung ke grup sulit, tim binaan Didier Deschamps akhirnya bernapas lega karena tergabung di grup yang cukup ramah bersama Swiss, Ekuador, dan Honduras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya