SOLOPOS.COM - Striker Argentina, Lionel Messi.

Solopos.com, BUENOS AIRES—Timnas Argentina hampir pasti kehilangan dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Javier Mascherano, jelang partai kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan, sepekan ke depan.

Argentina akan berhadapan dengan Peru, Sabtu (12/10/2013), sebelum melakoni lawatan ke Uruguay tiga hari berselang. Sayangnya, tim berjuluk Albiceleste itu justru mendapat kabar buruk dengan cedera yang dialami dua pilarnya itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Football Espana, Senin (7/10/2013), Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengonfirmasi Messi dan Mascherano tidak akan bergabung dengan skuat timnas setelah cedera keduanya.

Pelatih Argentina, Alejandro Sabella, bahkan dilaporkan telah memanggil penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, untuk menggantikan peran Messi di lini depan. Namun di balik keputusan itu, nama Messi dan Mascherano masih tercantum dalam daftar skuat timnas.

Sabella mengungkapkan Icardi memiliki skill yang sangat baik di udara. “Dia (Icardi] bagus dalam pertarungan di udara, sesuatu yang tidak dimiliki oleh Higuain,” ungkap Sabella, dilansir mundoalbilceleste.com.

“Kami telah mengikuti Icardi sejak dia bermain untuk Sampdoria. Aku berbicara dengan dia di mana sang pemain mengungkapkan mimpinya untuk membela Argentina,” beber manajer 58 tahun itu.

Kabar tidak akan dimainkannya Messi dan Mascherano di dua laga terakhir penyisihan Piala Dunia 2014 jelas menjadi berita menggembirakan bagi Barcelona. Hal itu mengingat keduanya yang akan bisa fokus memulihkan diri dengan tim medis klub.

Argentina memang tidak akan rugi meski dua bintangnya itu hampir pasti absen. Hal itu karena raksasa Amerika Selatan itu telah menggenggam tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2014 di Brazil. Tim Biru Langit, sebutan lain Argentina, bertengger di puncak klasemen zona Conmebol dengan nilai 29 dari 14 laga, unggul tiga angka dari Kolombia yang menghuni urutan kedua.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya