SOLOPOS.COM - Barack Obama (Istimewa/Dailymail)

Harianjogja.com, SAO PAOLO—Aksi heroik Tim Howard dan skuat Amerika Serikat dalam laga 16 besar kontra Belgia menuai pujian Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Meski timnya kalah, Obama tak canggung menelepon langsung Kapten AS, Clint Dempsey dan Kiper Tim Howard.

Dalam telepon tersebut, Obama menyatakan rasa terima kasih dan rasa bangga atas semangat dan daya juang yang ditunjukkan para pemain AS.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Clint, Tim. Saya hanya ingin menelepon untuk mengatakan Anda melakukan sesuatu yang membuat kami bangga. Kalian melakukan hal besar. Saya bangga melihat cara kalian merebut hati dan memberi imajinasi kepada seluruh negeri, ini sesuatu yang luar biasa. Dan jelas olahraga ini telah berkembang terus karena anak-anak telah bermain di usia muda. Tapi ni adalah pertama kalinya, perjuangan Anda membuat seluruh negara terfokus. Clint, Anda yang fantastis dan Tim saya tidak tahu bagaimana Anda akan bertahan dari kerumunan massa ketika Anda pulang kembali ke rumah. Saya rasa Anda harus mencukur jenggot Anda sehingga mereka tidak tahu siapa Anda,” ujar Obama seperti dituliskan Dailymail, Kamis (3/7/2014).

Obama menambahkan, kekalahan atas Belgia pasti menyisakan rasa kekecewaan di setiap pemain. Namun, Obama mengaku kagum dengan spirit para pemain Amerika yang pantang menyerah. Baginya, tim AS telah memberi capaian signifikan terhadap perkembangan sepak bola Amerika.

Ucapan selamat juga disampiakan Pimpinan Pentagon, Hagel. Dalam foto yang diunggah di twiiter Sekretaris Departemen Pertahanan AS, Hagel berpose memegang bola sambil menelpon Tim Howard.

Laga Amerika Serikat kontra Belgia menuai perhatian Publik Amerika. Ribuan warga antusias menonton laga ini di sejumlah ruang publik dan stadion di sejumlah kota di AS. Astusiasme warga ini tergolong langka mengingat sepak bola masih kalah populer dibanding basket, Amerikan Football dan Softball.

Dalam laga ini, kiper AS, Tim Howard dinobatkan sebagai pemain terbaik. Kiper Everton itu juga memecahkan rekor penyelamatan gawang terbanyak di ajang Piala Dunia dengan 15 aksi penyelamatan. (JIBI/SOLOPOS/Dailymail)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya