SOLOPOS.COM - Samir Nasri tak dibawa pelatih untuk memperkuat skuat Prancis. Ist/goal.com

Solopos.com, PRANCIS — Seperti yang sudah diprediksikan bahwa Samir Nasri tidak akan ikut ke Piala Dunia, setelah gelandang asal Manchester City itu tak terdaftar di list 23 nama yang dibawa ke Brasil bulan depan.

Nasris memang tampil bagus bersama City musim ini dan jadi salah satu alasan mengapa klubnya bisa jadi juara Premier League. Di bawah asuhan Manuel Pellegrini, Nasri berkembang pesat dan selalu jadi pilihan utama.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Total ia tampil 46 kali di seluruh kompetisi dan membuat 11 gol. Statistik oke lainnya yang dilansir Squawka adalah Nasri jadi pemain Les Bleus yang paling banyak membuat peluang di kompetisi musim ini yakni 91.

Sayangnya ulah Nasri yang kadang kelewat batas bersama timnas dan dituding sebagai pembuat onar membuatnya harus merelakan menonton Piala Dunia dari televisi. Di Piala Eropa 2012 lalu ia bahkan sempat bertengkar dengan jurnalis, yang membuatnya mendapat skorsing tiga laga dan diasingkan dari ‘Tim Ayam Jantan’ selama setahun.

Selain Nasri, juga tak ada nama rekan setimnya di City Gael Clichy dan bek senior Eric Abidal yang musim ini juga bermasalah dengan AS Monaco.

Sisanya skuat juara dunia 1998 itu masih dihiasi nama-nama lawas seperti Patrice Evra, Bacary Sagna, Yohan Cabaye, Mathieu Valbuena, Karim Benzema, Olivier Giroud, dan Frank Ribery.

“Mungkin ini bukan 23 nama terbaik, tapi saya memilih skuat yang terbaik,” ujar pelatih Prancis, Didier Deschamps, saat pengumuman nama pemain di Reuters seperti dikutip detiksport.

Prancis tergabung di Grup E yang relatif ringan bersama Swiss, Honduras, dan Ekuador. JIBI/Solopos

Skuat Prancis
Kiper:
Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Olympique Marseille), Mickael Landreau (Bastia)
Pemain Belakang: Mathieu Debuchy (Newcastle United), Lucas Digne (Paris St Germain) Patrice Evra (Manchester United), Laurent Koscielny (Arsenal), Eliaquim Mangala (Porto), Bacary Sagna (Arsenal), Mamadou Sakho (Liverpool), Raphael Varane (Real Madrid)

Pemain Tengah: Yohan Cabaye (Paris St Germain), Clement Grenier (Olympique Lyon), Blaise Matuidi (Paris St Germain), Rio Mavuba (Lille), Paul Pogba (Juventus), Moussa Sissoko (Newcastle United), Mathieu Valbuena (Olympique Marseille)

Penyerang: Karim Benzema (Real Madrid), Olivier Giroud (Arsenal), Antoine Griezmann (Real Sociedad), Loic Remy (Newcaste United), Franck Ribery (Bayern Munich)

Stand By:
– Stephane Ruffier (Monaco)
– Loic Perrin (St Etienne)
– Maxime Gonalons (Olympique Lyon)
– Morgan Schneiderlin (Southampton)
– Benoit Tremoulinas (Dynamo Kiev)
– Alexandre Lacazette (Olympique Lyon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya