SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEOUL — Pelatih Korea Selatan Hong Myung Bo mengumumkan skuat yang akan diterbangkan ke Brasil musim panas nanti. Secara keseluruhan, skuat mengalami penyegaran.

Dari ke-23 nama pemain tersebut, hanya lima yang tampil di Piala Dunia Afrika Selatan 2010. Dalam hal usia, yang paling tua pun “baru” berumur 32 tahun, yaitu Dan Kwak Taehwi.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Pemain Arsenal yang kini dipinjamkan ke Watford, Park Chu Young, juga masuk dalam daftar skuat tersebut. Dua pemain lain yang bermain di Eropa pun dibawa, yaitu Son Heungmin (Bayern Leverkusen) dan Koo Jacheol (Mainz).

Hong juga menyertakan enam pemain yang berasal dari liga domestik. Beberapa di antaranya adalah Kim Shinwook yang bermain untuk Ulsan Hyundai dan Pemain Asia Terbaik 2012, Lee Keunho.

“Ini adalah tim muda tetapi para pemain tidak kurang pengalaman,” ucap sang pelatih di laman resmi FIFA.

“Mereka semua bermain di liga yang kompetitif. Mungkin ini bukan skuat terbaik yang ada di Korea, namun saya dapat meyakinkan anda bahwa mereka akan bekerja keras untuk menjadi nomor satu,” tambahnya.

Korea akan berada di Grup H bersama Aljazair, Belgia dan Rusia. Mereka akan menjalani partai pertama melawan Rusia di Arena Pantanal pada 17 Juni.

  • Skuat Korea Selatan di Piala Dunia 2014

– Kiper: Jung Sungryong (Suwon Bluewings), Kim Seunggyu (Ulsan Hyundai), Lee Bumyoung (Busan IPark)
– Belakang: Hong Jeongho (Augsburg/Jerman), Hwang Seoho (Sanfrecce Hiroshima/Jepang), Kim Changsoo (Kashiwa Reysol/Jepang), Kim Jinsoo (Albirex Niigata/Jepang), Kim Younggwon (Guangzhou Evergrande/China), Kwak Taehwi (Al Hilal/Arab Saudi), Lee Yong (Ulsan Hyundai), Yun Sukyoung (Queens Park Rangers/Inggris)
– Tengah: Ha Daesung (Beijing Guoan/China), Han Kookyoung (Kashiwa Reysol/Jepang), Ji Dongwon (Augsburg/Jerman), Ki Sungyueng (Sunderland/Inggris), Kim Bokyung (Cardiff City/Inggris), Lee Chungyong (Bolton Wanderers/Inggris), Park Jongwoo (Guangzhou R&F/China), Son Heungmin (Bayer Leverkusen/Jerman)
– Depan: Kim Shinwook (Ulsan Hyundai), Koo Jacheol (Mainz/Jerman), Lee Keunho (Sangju Sangmu), Park Chuyoung (Watford/Inggris)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya