SOLOPOS.COM - Skuad sementra Italia yang telah membawa negeri itu ikut dalam dinal Piala Dunia 2014 di Brasil. Ist/theguardian.co.uk

Solopos.com, BRAZILIA – Sejumlah tim unggulan di Piala Dunia 2014 telah mengumumkan skuat resmi untuk Piala Dunia Brazil yang akan digelar pertengahan Juni 2014 ini. Itali secara mengejutkan meninggalkan Giussepe Rossi.

Seperti diprediksi sebelumnya, pemain uzur Francesco Totti akhirnya batal dipanggil Cesare Prandelli. Totti yang sempat masuk daftar tunggu Gli Azzuri kandas setelah pengumuman resmi muncul, Senin (2/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Skuad Gli Azzuri juga mencoret nama Giussepe Rossi. Pelatih Italia, Cesare Prandelli  Prandelli lebih memilih Antonio Cassano untuk dibawa ke Brasil. Kondisi fisik Rossi memang cukup meragukan. Pada partai uji coba melawan Republik Irlandia kemarin, Rossi sempat mengalami cedera.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, posisi Riccardo Montolivo akhirnya diisi oleh Marco Verratti. Montolivo memang tidak bisa dimasukkan ke dalam skuat utama. Pasalnya, dia mengalami patah tulang kering di laga uji coba kemarin.

Menariknya, tidak ada satupun pemain Inter Milan dalam skuad Prandelli. Berikut skuad Italia di World Cup 2014;

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Mattia Perin (Genoa), Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain)

Bek: Ignazio Abate (AC Milan), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Matteo Darmian (Torino), Mattia De Sciglio (AC Milan), Gabriel Paletta (Parma)

Gelandang: Alberto Aquilani (Fiorentina), Antonio Candreva (Lazio), Daniele De Rossi (Roma), Claudio Marchisio (Juventus), Thiago Motta (Paris St Germain), Marco Parolo (Parma), Andrea Pirlo (Juventus), Marco Verratti (Paris Saint-Germain)

Penyerang: Mario Balotelli (AC Milan), Antonio Cassano (Parma), Alessio Cerci (Torino), Ciro Immobile (Torino), Lorenzo Insigne (Napoli)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya