SOLOPOS.COM - Penyambutan timnas Kolombia di Bogota. (JIBI/Dailymail)

Harianjoja.com, BOGOTA– Ribuan orang memenuhi tepi jalan Bogota untuk menyambut pahlawan sepak bola mereka yang baru pulang dari turnamen Piala Dunia, Minggu, setelah timnas itu membukukan sejarah maju ke putaran perempat final.

Ibu kota Kolombia seperti mengadakan acara besar menyambut pelatih Jose Pekerman asal Argentina itu bersama para pemain, setelah tim Kolombia maju ke putaran delapan besar untuk pertama kali, kemudian kalah tipis 1-2 atas Brazil di Fortaleza, Jumat (4/7/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tidak ada satu orang pun yang mengeluh dengan hasil yang mereka capai itu.

Ketika pesawat Avianca yang membawa anggota tim dari Brazil mendarat di Bandara El Dorado, karpet merah sudah menyambut mereka untuk melangkahkan kaki ke bus terbuka yang sudah disiapkan.

Para petugas keamanan dan pekerja di Bandara berebut menyalami mereka, menciumi dan berfoto bersama.

“Terima kasih sudah menyambut kami, terima kasih atas dukungannya, kami mencintai Anda,” kata pemain bintang Kolomboa, gelandang James Rodriguez, yang saat ini sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia dengan enam gol, saat menyapa pendukungnya, Senin (7/7/2014).

Nadia Caracol, salah seorang penumpang di pesawat Avianca, mengatakan, “Momen yang amat menakjubkan selama hidup saya dalam penerbangan.” Ribuan orang, banyak di antaranya mengenakan kaos kostum tim warna kuning, memenuhi jalanan di Bogota, untuk menyaksikan bus yang lewat, yang berjalan pelan dari Bandara ke lapangan Simon Bolivar di jantung Bogota, yang dapat menampung 50.000 pengunjung.

“Kami sangat bahagia di sini menanti untuk menyapa tim kami. Kami merasa sudah menang ketika mencapai tahapan pertengahan turnamen itu,” kata Eduardo, salah seorang pendukung didampingi dua putrinya.

Pendukung lainnya, Wilson Morales, dengan bangga menunjuk pada kaos kuningnya sembari berujar, “Kami orang Kolombia bangga dengan tim kami.” (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya