SOLOPOS.COM - Presiden SBY mengangkat Trofi Piala Dunia disaksikan mantan bintang Trinidad-Tobago, Dwright Yorke, di Jakarta, Selasa (7/1/2014). (Demis Rizky Gotha/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Trofi Piala Dunia pagi ini singgah ke Istana Kepresidenan Republik Indonesia. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sebagai Kepala Negara RI, berkesempatan untuk menyentuh dan mengangkat trofi yang akan diperebutkan oleh 32 tim nasional mulai Juni 2014 nanti.

Presiden SBY berharap kehadiran trofi tersebut di Tanah Air bisa memacu perkembangan sepakbola nasional dan mendoakan agar tim nasional suatu saat bisa ikut berkompetisi di Piala Dunia. Trofi berbentuk bola dunia itu hadir di Indonesia didampingi oleh Duta Besar FIFA asal Trinidad Tobago, Dwight Yorke.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SBY menjadi satu-satunya orang yang diperbolehkan menyentuh trofi Piala Dunia karena piala itu hanya boleh disentuh oleh kepala negara dan anggota tim pemenang Piala Dunia. Bahkan, Yorke, yang bertugas mendampingi trofi tersebut dalam tur dunia tidak diperbolehkan menyentuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya