SOLOPOS.COM - Karim Benzema (JIBI/Solopos/Reuters/Benoit Tessier)

Harianjogja.com, LILLE—Absennya Franck Ribery membuat beban tugas Karim Benzema kian berat. Benzema bakal jadi tumpuan utama serangan Prancis.

Ribery dipandang banyak orang sebagai pemicu kreatifitas Prancis dan absennya sang pemain akan meninggalkan lubang besar pada lini serang “Les Bleus.” Maka mungkin ini merupakan kesempatan yang ideal bagi talenta papan atas negeri itu, Benzema, untuk benar-benar mulai menampilkan permainan terbaiknya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pulih dari cedera pangkal paha dan berpeluang dimainkan saat melawan Jamaika pada Minggu, Benzema kini akan memikul harapan seluruh negeri di bahunya.

Pada usia 26 tahun, rekor 19 golnya dari 65 pertandingan internasional untuk Prancis merupakan rekor yang sulit dipecahkan, namun sesuatu telah berubah bagi Benzema pada tahun ini, untuk menawarkan harapan bahwa mungkin ia telah siap untuk menjadi aktor utama.

Ia menghadapi Piala Dunia pertamanya dengan latar belakang musim terbaiknya dalam balutan kostum Real Madrid, di mana ia mencetak 24 gol ketika klubnya akhirnya memenangi la decima  (mahkota Liga Champions ke-10)

“Saya telah berkembang. Terdapat banyak kritik, baik dan buruk. Saya salah satu sosok senior di tim Prancis dan saya harus memberi teladan,” ucapnya sepekan silam dari markas latihan Prancis di Clairefontaine.

“Saya dapat membawa pengalaman saya.” Sejak itu, masalah cedera punggung yang menimpa Ribery, berarti peran Benzema akan segera didorong untuk menjadi pemain tertajam di tim.

Benzema diabaikan pelatih Raymond Domenech untuk Piala Dunia edisi terakhir di Afrika Selatan, sedangkan pada Piala Eropa 2008 dan 2012 ia gagal bersinar – ia gagal mencetak gol pada kedua turnamen itu ketika Prancis tersingkir di fase grup di Austria dan Swiss, serta di fase delapan besar dua tahun lalu di Polandia dan Ukraina. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya