Kategori: Sepak Bola

PIALA DUNIA 2014 : Paus Fransiskus Dikirimi Jersey Timnas Argentina


Solopos.com/JIBI/Solopos/Antara

Solopos.com, BUENOS AIRES -- Runner-up Piala Dunia 2014, Argentina, mengirim dan memberi jersey timnas Argentina kepada pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus. Hal itu dikatakan salah satu gelandang Timnas Argentina, Maximiliano (Maxi) Rodriguez.

Paus Fransiskus yang berkebangsaan Argentina dan bernama asli Jorge Mario Bergoglio itu juga dikenal sebagai salah satu fans sejati sebuah klub sepak bola di Liga Argentina, San Lorenzo. Maxi Rodriguez kemudian memposting gambar dirinya sedang memegang jersey biru langit langit bergaris putih yang merupakan ciri khas jersey timnas Argentina.

Jersey itu sama dengan yang dikenakan Lionel Messi, bintang Argentina dan Barcelona yang meraih penghargaan Golden Ball (bola emas) sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2014. "Ini bingkisan dari tim yang kami kirimkan kepada Paus Fransiskus," tulis Maxi Rodriguez.

Paus Fransiskus dikenal lama telah tercatat sebagai pemegang kartu anggota klub San Lorenzo. Sementara itu, kepala rumah tangga Vatikan, Guillermo Karcher, mengatakan Paus menaruh perhatian kepada laga final Piala Dunia 2014 di Rio de Janeiro yang hasil akhirnya menempatkan Argentina sebagai runner up setelah kalah 0-1 dari Jerman. Paus berpandangan bahwa laga final itu hendaknya "dianggap sebagai hal yang netral saja".

Share