SOLOPOS.COM - Paus Fransiskus (world.nbcnews.com)

Harianjogja.com, VATICAN CITY—Paus Franciskus berharap Piala Dunia, yang mulai digelar di Brasil pada Kamis (12/6/2014), akan berlangsung dalam suasana bersaudara dan fair play serta menjadi awal membangun solidaritas diantara sesama.

Dalam pesan videonya di Portugal untuk fans dan penyelenggara di Brasil, Paus asal Argentina itu mengatakan bahwa olahraga tidak hanya sebuah pertunjukan tetapi di atas segalanya harus turut mempromosikan persaudaraan dan kedamaian di masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Harapan saya adalah disamping menjadi pesta olahraga, Piala Dunia bisa menjadi pesta untuk membangun solidaritas diantara sesama,” ujarnya dalam pesan tersebut.

“Olahraga merupakan sekolah bagi perdamaian. Disana kita diajarkan bagaimana membangun perdamaian.” Sebagai Uskup Agung Buenos Aires, Paus juga menjadi pendukung utama klub sepak bola San Lorenzo.

Paus adalah anggota kehormatan klub berjuluk Boedo Suci untuk barrio di mana klub itu didirikan oleh sekelompok pemuda yang di dalamnya termasuk seorang pendeta pada tahun 1908. (JIBI/SOLOPOS/ Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya