SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BERLIN—Pelatih timnas Jerman Joachim Loew akhirnya mencoret striker Kevin Volland dari daftar 23 nama pemain timnas sebagai seleksi terakhir skuad sebelum tim itu terbang ke Brazil, dan itu berarti tim Panzer itu hanya akan membawa striker tunggal di Piala Dunia bulan ini.

Striker Kevin Hoffenheim Volland akan bergabung dengan bek Shkodran Mustafi dan bek kiri Marcel Schmelzer yang juga ikut dicoret karena belum sembuh cedera lutut.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

“Betul, Shkodran, Marcel, dan Kevin sangat kecewa dan saya mengerti itu karena mereka sangat berharap bisa ikut ke Brasil,” kata Loew.

“Tiga pemain itu masih punya kesempatan untuk ikut di sejumlah turnamen besar dalam karir mereka,’ tambahnya.

Volland sebetulnya memiliki fisik yang kuat dan bisa bermain di seluruh lini dan menjadi alternatif untuk menggantikan striker veteran Miroslav klose yang kini akan berusia 36 taun pekan depan.

Gelandang menyerang Mario Goetze bermain sebagai striker saat pertandingan pemanasan Jerman melawan Kamerun yang berakhir 2-2, dan posisi itu bisa juga diisi oleh Thomas Mueller.

Loew melibatkan pemain Borussia Dortmund Erik Durm yang bisa main di bek kiri.

Pelatih itu juga tetap mempercayai Manuel Neuer sebagai kiper utama dan kapten Philipp Lahm, dimana keduanya kini sudah dalam kondisi layak untuk bertanding setelah mengalami cedera lalu.

Playmaker Bastian Schweinsteiger juga sudah bugar setelah mengalami cedera musim ini, dan pelatih juga memasukkan gelandang berbakat Marcxo Reus, Mesut Ozil, Lukas Podolski dan Toni Kroos.

“Saya 100 persen yakin terhadap kemampuan para pemain, kami memiliki perpaduan pemain pengalaman dan muda dan berbakat,” tambah Loeww. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Berikut susunan pemain timnas Jerman untuk Piala Dunia:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Roman Weidenfeller (Borussia Dortmund), Ron-Robert Zieler (Hanover 96) Bek: Jerome Boateng (Bayern Munich), Kevin Grosskreutz (Borussia Dortmund), Erik Durm (Borussia Dortmund), Benedikt Hoewedes (Schalke 04), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Per Mertesacker (Arsenal), Philipp Lahm (Bayern Munich) Gelandang: Julian Draxler (Schalke 04), Matthias Ginter (Freiburg), Mario Goetze (Bayern Munich), Christoph Kramer (Borussia Moenchengladbach), Sami Khedira (Real Madrid), Toni Kroos (Bayern Munich), Thomas Mueller (Bayern Munich), Mesut Ozil (Arsenal), Lukas Podolski (Arsenal), Marco Reus (Borussia Dortmund), Andre Schuerrle (Chelsea), Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich) Striker: Miroslav Klose (Lazio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya