SOLOPOS.COM - Tim Nasional Nigeria (JIBI/Solopos/Reuters)

Harianjogja.com,ABUJA—Nigeria tidak menyertakan Sunday Mba yang membawa negaranya menjuarai Piala Afrika untuk ketiga kalinya pada tahun lalu, pada tim final mereka untuk Piala Dunia.

Mba, yang mencetak gol kemenangan di final Piala Afrika 2013 melawan Burkina Faso, baru belakangan bergabung dengan pemusatan latihan “Elang-elang Super” di London pada pekan lalu karena masalah pada visanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun pelatih Nigeria Stephen Keshi mengatakan sang gelandang tidak memperlihatkan hasrat yang cukup untuk menjadi bagian dari tim berisi 23 pemain yang akan terbang ke Brazil.

“Keterlambatannya masuk kamp berkontibusi [terhadap dicoretnya] namun di luar itu, ia tidak memperlihatkan rasa lapar, perjuangan, yang kami harapkan dari dirinya,” papar Keshi.

“Kami hanya memiliki dua setengah pekan untuk bersiap untuk Piala Dunia, dan ia tidak memberi apa yang kami inginkan. Ia sangat santai dan itu tidak seperti dirinya.

Enam pemain lain yang tidak akan ikut pada penerbangan ke Brazil pada pekan depan adalah Joel Obi (Inter Milan), Nosa Igiebor (Real Betis), Nnamdi Oduamadi (AC Milan), Obinna Nsofor (Lokomotiv Moscow), Daniel Akpeyi (Warri Wolves), dan Ejike Uzoenyi (Enugu Rangers).

Kapten Joseph Yobo dan penyerang Peter Odemwingei akan tampil di Amerika Selatan setelah kembali dipanggil menyusul absen panjang.

Kejutan terdapat pada pemanggilan penyerang yang bermain di Ukraina Babatunde Michael, dan Kunle Odunlami, yang membela klub Nigeria Sunshine Stars.

Nigeria menghuni Grup F bersama dengan Argentina, Bosnia Herzegovina, dan Iran.

Mereka akan memulai petualangan Piala Dunianya pada 16 Juni melawan Iran.

Tim Nigeria untuk Piala Dunia:

Kiper : Vincent Enyeama (Lille/Prancis), Chigozie Agbim (Gombe United), Austin Ejide (Hapoel Be’er Sheva /Israel)

Bek : Elderson Echiejile (Monaco/Prancis), Efe Ambrose (Celtic/Skotlandia), Godfrey Oboabona (Rizespor/Turki), Azubuike Egwuekwe (Warri Wolves), Kenneth Omeruo (Middlesbrough/Inggris), Juwon Oshaniwa (Ashdod FC/Israel), Joseph Yobo (Norwich City/Inggris), Kunle Odunlami (Sunshine Stars)

Gelandang : John Mikel Obi (Chelsea/Inggris), Ogenyi Onazi (Lazio/Italia), Gabriel Reuben (Beveren/Belarus), Michael Uchebo (Cercle Brugge/Belgia), Ramon Azeez (Almeria/Spanyol)

Penyerang : Ahmed Musa (CSKA Moscow/Rusia), Shola Ameobi (Newcastle United/Inggris), Victor Moses (Chelsea/Inggris), Emmanuel Emenike (Fenerbahce/Turki), Peter Odemwingie, (Stoke City/Inggris), Uche Nwofor (Heerenveen/Belanda), Babatunde Michael (Volyn/Ukraina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya