SOLOPOS.COM - Ciro Immobile (kiri) bersama Mario Balotelli. (JIBI/googleimage)

Harianjogja.com, ROMA—Mantan pemenang Sepatu Emas Piala Dunia 1990, Salvatore “Toto” Schillaci yakin penyerang Italia Ciro Immobile mampu mengulang aksi heroiknya dan menjadi bintang kejutan pada Piala Dunia Brasil.

Schillaci mampu mencetak enam gol untuk Italia kala Azzuri menjadi tuan rumah Piala Dunia. Mantan penyerang Juventus dan Inter Milan itu pun melihat sejumlah kesamaan antara dirinya dengan striker Italia saat ini, Ciro Immobile. Seperti diketahui, Immobile yang baru saja bergabung dengan Klub Liga Jerman Borussia Dortmund sukses mencetak tiga gol saat Azzuri menggulung klub Brazil Fluminense 5-3, Minggu (8/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Terdapat kondisi-kondisi yang tepat bagi Immobile untuk menjadi kartu truf Prandelli. Ia telah bermain dan mencetak banyak gol musim ini, ia berada dalam bentuk yang baik dan memiliki antusiasme hebat seperti yang saya miliki pada 1990,” kata Schillaci,49, kepada Corriere dello Sport.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ia cepat, melihat gawang seperti sejumlah kecil orang lain dan ia tidak memiliki sorotan terhadap dirinya,” ujar Schillaci.

Di Seri A, Immobile mencetak 22 gol untuk klubnya Torino. Berkat permainnya pula, Torino finis di peringkat ketujuh liga dan mendapat tiket ke Liga Europa.

Prandelli membuka pintu untuk membandingkan Immobile dengan Schillaci, namun ia kemudian menegaskan bahwa memainkan dua pemain di depan tidak sesuai bagi tim dengan begitu banyak gelandang berkualitas seperti yang dimiliki Italia.Immobile harus bersaing keras dengan rekan di Timnas, Mario Balotelli. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya