SOLOPOS.COM - Penjaga toko Sport Station di Solo Paragon Mall, Solo, Jawa Tengah menata seragam tim-tim nasional peserta Piala Dunia 2014, Jumat (30/5/2014). Pelbagai pernik-pernik World Cup 2014 yang bakal diselenggarakan di Brasil saat ini banya diburu para pencandu bola. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Piala Dunia 2014 yang bakal digelar di Brasil merupakan magnet yang sangat kuat bagi banyak orang terutama penyuka sepak bola. Meski tim nasional Indonesia tak ikut berlaga dalam ajang bergengsi antarnegara tersebut, semangat penggila bola Solo tidak surut. Pernik-pernik World Cup 2014 pun laris manis.

Bukan hanya kaum Adam yang antusias menyambut gelaran acara yang diadakan di Brasil ini. Kaum Hawa pun seolah tak ingin ketinggalan untuk ikut memeriahkan dan meramaikan ajang empat tahunan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tingginya animo masyarakat tak disia-siakan berbagai toko olahraga untuk menyediakan pernik-pernik Piala Dunia. Seperti halnya yang dilakukan Sport Station. Toko olahraga ini sudah mulai menghadirkan koleksi jersey timnas sejak Maret lalu. Staf Administrasi Sport Station Solo Paragon Lifestyle Mall, Indah Permata Sari, menyampaikan saat ini belum banyak jersey yang ditampilkan.

“Beberapa jersey timnas Spanyol, Inggris, dan Brasil sudah ada dari berbagai macam ukuran. Memang belum lengkap, mulai lengkap [barang yang didisplai] sekitar awal Juni,” ungkap Indah saat ditemui Solopos.com di tokonya, Jumat (30/5/2014).

Dia menjelaskan menjelang ajang bergengsi tersebut, pihaknya akan membuat World Cup Corner yang memajang berbagai macam pernik-pernik seperti jersey, topi, sepatu, tas kecil, dan syal. Saat ini hanya manekin yang mengenakan kostum salah satu timnas peserta Piala Dunia yang baru ditampilkan. Bahkan tak hanya mendisplai di dalam toko sendiri, Indah menjelaskan pada awal bulan depan pihaknya juga akan membuat World Cup Corner di Metro Departement Store di The Park.

Indah menyampaikan penjualan pernik-pernik World Cup belum banyak tapi terus meningkat dari hari ke hari. Kebanyakan yang membeli adalah keluarga atau pasangan untuk dikenakan saat nonton bareng. Jersey tersebut dibanderol dengan harga Rp759.000 per potong sedangkan t-shirt dibanderol dengan harga Rp369.000.

Karyawan Kurokuroku, Putri Nilam, menyampaikan mulai menghadirkan pernak-pernik Piala Dunia sejak April. Namun diakuinya tidak hanya semua kaus dari negara peserta dihadirkan. Hanya negara-negara terkenal, seperti Spanyol, Brazil, Inggris, Belanda, Argentina, Italia dan negara terkenal lainnya yang dihadirkan. Hal ini karena pihaknya menyesuaikan kebutuhan pasar. Menurut dia, tidak hanya T-shirt yang diburu tapi juga jaket, gantungan kunci, topi, mug, syal dan boneka mini dari pemain sepak bola pun tak ketinggalan.

Namun tak hanya toko olahraga yang menghadirkan pernik-pernik Piala Dunia. Dari pengamatan Solopos.com, Matahari Departement Store juga menghadirkan kaus dan bantal lucu dengan tema Piala Dunia. Bantal itu ada berbentuk kaus, bulat, ada pula yang biasa digunakan sebagai penyangga kepala saat dalam perjalanan.

Berbagai pihak menuturkan penjualan pernik-pernik itu akan terus meningkat. Indah menyampaikan saat ini penjualan menurut dia, sudah naik 15%. Namun diperkirakan penjualan mampu meningkat 50% dari penjualan hari biasanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya