SOLOPOS.COM - Pemain Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi kecewa setelah gagal melesakkan bola lagi ke gawang Swedia pada laga Playoff World Cup leg pertama. (JIBI/ Reuters/Hugo Correia)

Solopos.com, MADRID — Kapten Tim Portugal Cristiano Rolando meyakini Spanyol, Brazil, dan Jerman merupakan tim-tim favorit untuk menjuarai Piala Dunia tahun depan. Menjelang drawing atau undian penentuan grup, Sabtu (7/12/2013) dini hari ini, ia berharap timnya tak segrup dengan ketiga negara itu.

Penyerang Real Madrid itulah yang memastikan negaranya tampil dalam Piala Dunia 2014 di Brazil, musim panas mendatang, melalui penampilan individual yang mengesankan saat ia menyarangkan 4 gol saat timnya menang dengan agregat 4-2 atas Swedia di fase playoff bulan lalu. Bagaimanapun, setelah disingkirkan Spanyol pada dua turnamen utama terkini, ia berniat menghindari sejumlah rekan-rekan seklubnya, serta Brazil dan juara dunia tiga kali, Jerman, di fase-fase awal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kandidat-kandidat untuk memenangi Piala Dunia adalah Brazil, Spanyol, dan Jerman. Idealnya ini bukan momentum bagus untuk berada bersama mereka dalam undian, namun kami tidak memikirkannya, hanya apa yang terjadi saat ini,” ucapnya kepada harian olahraga Spanyol Marca sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara dari AFP.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami akan melihat apa yang diberikan undian kepada kami. Kami percaya diri, berada dalam bentuk yang bagus, dan kami telah mencapai tujuan kami yakni lolos ke Brazil. Mudah-mudahan hasil undian tidak menempatkan kami dengan salah satu tim-tim terkuat itu dari awal.”

Ronaldo harus membayar upaya-upayanya di pertandingan melawan Swedia, ketika ia absen dalam dua pertandingan terakhir Real karena masalah cedera otot.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya