SOLOPOS.COM - Wayne Rooney bereaksi di akhir pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Montenegro belum lama ini. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Wayne Rooney bereaksi di akhir pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Montenegro belum lama ini. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

LONDON – Pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson mengakui bahwa ketidakmampuan timnya menguasai kualifikasi grup Piala Dunia mereka, membuat mereka menghadapi kemungkinan harus lolos melalui jalur play off.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Inggris akan memuncaki grup H jika mereka mengalahkan Montenegro pada Selasa, namun hasil imbang 1-1 di Podgorica membuat mereka tertinggal dua angka dari lawan-lawan dengan empat pertandingan untuk dimainkan.

Mereka bahkan dapat mendapati diri tertinggal lima angka saat perjalanan mereka di kualifikasi dilanjutkan pada September, jika Montenegro mengalahkan Ukraina pada Juni.

Dengan hanya tim-tim teratas dari tiap-tiap grup yang lolos otomatis ke Piala Dunia 2014 di Brazil, Inggris beresiko harus menjalani play off, di mana Kroasia, Portugal, dan Prancis menjadi lawan-lawan potensial mereka.

“Tidak seorang pun ingin berada di play off. Namun faktanya adalah, di kualifikasi Piala Dunia satu tim lolos (otomatis),” kata Hodgson.

“Semua orang tahu bahwa untuk lolos sebagai tim yang menjuarai grup jauh lebih berat.”

Jika berada di play off, menurutnya, siapa pun yang dtemui akan merupakan tim-tim yang bagus sebab terdapat beberapa grup di mana saya akan menyebutkan bahwa terdapat lebih dari dua tim yang bagus.

“Pada saat ini saya akan memfokuskan semua perhatian saya kepada pertandingan-pertandingan persahabatan di musim panas (melawan Irlandia dan Brasil), kemudian saya akan bekerja lebih keras pada empat pertandingan kualifikasi yang harus kami mainkan pada September dan Oktober.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya