SOLOPOS.COM - Giorgio Chiellini menunjukkan bekas gigitan Suarez kepada pemain Uruguay, Rabu (25/6/2014). (JIBI/Dailymail)

Harianjogja.com, LONDON—Insiden gigitan Suarez ke bahu Giorgio Chiellini pada laga Uruguay kontra Italia menuai banyak kritikan. Mantan penggawa Manchester United, Paul Scholes menilai sanksi kepada Suarez di liga premier atas peristiwa yang sama ternyata tidak berdampak positif.

“Orang-orang akan mengingat Suarez di Piala Dunia Brasil bukan karena kejeniusan dan kemampuan sepak bolanya. Tapi karena tindakan konyol menggigit Chiellini,” ujar Sholes seperti dikuti Dailymail, Rabu (25/6/2014).

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Ulah suarez ini bukan kali pertama. Striker Liverpool ini pernah menggigit pemain Chelsea Branislav Ivanovic pada laga liga premier. Sebagai ganjarannya, Suarez dihukum dilarang bermain selama sepuluh laga.

Hal serupa juga pernah dilakukan Suarez saat masih memperkuat Ajax Amsterdam. Dan kini, giliran Chiellini jadi korban saat membela Italia. Chiellini pun menunjukkan bekas luka gigitan di bahunya. Uniknya, Suarez malah menunjukka gestur mengerang kesakitan dan memegangi giginya.

Atas insiden itu, Scholes berpendapat, Suarez layak mendapat hukuman yang setimpal dan larangan bermain seperti halnya saat menggigit Ivanovic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya