SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Layaknya penyanyi papan atas dunia, pemain bola yang datang dari berbagai dunia ke Brazil untuk mengikuti perhelatan akbar Piala Dunia 2014 pun menginginkan fasilitas tertentu yang harus disiapkan oleh pihak hotel tempat mereka menginap.

Dilansir News.com.au, Senin (12/5/2014), selama kurang lebih satu bulan lamanya, pemain Piala Dunia 2014 yang terdiri dari 32 tim dari seluruh penjuru dunia akan tinggal di hotel-hotel mewah Brazil yang  tersebar di 27 kota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut laporan Independent, Negara Aljazair menginginkan Alquran harus ada di samping tempat tidur mereka. Lain pula dengan Uruguay yang ingin agar setiap kamar pemain dilengkapi dengan AC yang menenangkan agar setiap pemain selalu berada pada kondisi suasana tenang dan damai. Negara Amerika Selatan, Ekuador memiliki permintaan unik, mereka ingin agar setiap harinya disediakan pisang lokal yang secara khusus didatangkan dari negara mereka.

Negara Prancis memiliki keinginan yang sedikit berbeda, mereka ingin agar setiap kamar mandi selalu disediakan sabun cair. Mereka menolak untuk menggunakan sabun batangan. Sabun cair yang mereka minta pun harus dibedakan menjadi dua jenis yakni sabun mandi dan sabun untuk mencuci tangan.

Pemain Jepang ingin hotel tempat mereka menginap disediakan hot tub ada pada setiap kamar yang akan ditempati. Negeri Kanguru, Australia lain lagi, mereka ingin selalu ada surat kabar dari seluruh penjuru dunia diantarkan ke kamar para pemain. Sedangkan Negara Portugal lebih mengedepankan sisi keamanan, mereka ingin selalu dijaga oleh enam staf keamanan khusus, dua di antaranya didedikasikan untuk menjaga pemain bintang, Cristiano Ronaldo.

Negara Jerman, mencatat rekor tertinggi membangun fasilitas untuk para pemain mereka. Secara khusus mereka membangun fasilitas pelatihan tersendiri di Desa Santo Andre, Bahia, Brazil. Mereka juga membangun sebuah markas dengan 13 rumah, 65 kamar, lapangan sepak bola, dan tempat konferensi pers.

Pemain tuan rumah, Brazil ingin setiap makanan yang mereka konsumsi berasal dari daging merah, ikan, dan ayam yang dimasak dengan konsep diet yang sehat. Pihak hotel juga diminta untuk menyediakan mesin pembuat kopi untuk empat pemain.

Negara Chili meminta pihak hotel untuk menyediakan tempat tidur baru dengan televis layar datar di setiap kamar. Sedangkan Swiss ingin setiap kamar menyediakan layanan Internet berkecepatan tinggi lengkap dengan saluran televisi nasional Swiss.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya