SOLOPOS.COM - Manager Timnas Inggris Roy Hodgson mengaku pusing menyusun pemain. Ist/guam.co.uk

Harianjogja.com, LONDON—Fedaerasi sepak bola Inggris (FA) mempertahankan posisi Roy Hodgson sebagai pelatih Timnas Inggris meski gagal total di Piala Dunia Brasil. Daily mail merilis, Hodgson dipercaya menukangi The Three Lions, Julukan Inggris hingga Euro 2016.

FA mempertimbangkan pengalaman Hodgson yang telah 38 tahun menjadi manajer tim sepak bola. Hodgson tercatat pernah menjadi pelatih di empat negara berbeda, dua di antaranya di pentas Piala Dunia. Hodgson juga berpengalaman menangani 16 klub di lima negara berbeda.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Meski demikian Hodgson harus memperbaiki kinerjanya. FA mencatat, Hodgson melakukan sejumlah blunder dalam reposisi pemain dan taktik permainan sehingga Inggris angkat koper lebih pagi dari Brasil.

FA pun memberikan rekomendasi kepada Hodgson agar menajamkan lini tengah mereka. Antara lain dengan menempatkan empat pemain terbaik di lini tengah. Tak hanya itu, pemain yang dipilih harus benar benar kreatif dan mampu mengatur serangan dan mampu bekerjasama dengan visi serangan yang jelas.

Hodgson juga diminta duduk dengan pemain terutama Chriss Smalling dan Phil Jones tentang posisi mereka. Penampilan keduanya dinilai tidak sesuai harapan karena posisi yang mereka dapatkan tidak sesuai dengan spesialisasi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya