SOLOPOS.COM - Eden Hazard (JIBI/SOLOPOS/mirror.co.uk)

Harianjogja.com, BRUSSEL—Penampilan pengatur permainan Belgia, Eden Hazard menjelang Piala Dunia telah memicu perdebatan di negaranya. Salah seorang mantan pemain internasional menyebut bintang Chelsea itu semestinya dicoret dari tim.

Veteran dua Piala Dunia, Marc Degryse mengatakan Hazard,23, tampil buruk pada dua pertandingan pemanasan sebelum penampilan Belgia di Grup H, yang juga dihuni oleh Rusia, Korea Selatan, dan Aljazair.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih timnas Belgia Marc Wilmots semestinya melontarkan kata-kata tajam terhadap Hazard, meski ia mencetak gol saat Belgia menang 2-0 atas Swedia pada Minggu lalu, kata Degryse, yang bermain bersama Wilmots di timnas.

Kritik-kritiknya senada dengan yang dilontarkan pelatih Chelsea Jose Mourinho setelah Chelsea kalah 1-3 saat menjamu Atletico Madrid di semifinal Liga Champions.

“Ia harus bekerja lebih keras saat bertahan,” kata Degryse, 48, yang mencetak 23 gol dari 63 penampilannya untuk Belgia.

“Saat melawan Swedia ia tampil buruk pada beberapa kesempatan, seperti yang dilakukannya di Liga Champions untuk Chelsea saat melawan Atletico Madrid.” “Jika itu tidak berubah, Wilmots akan harus mencari solusi dengan mencoretnya.

“Hazard pindah ke Liga Utama Inggris pada 2012 dengan transfer yang dilaporkan sebesar 32 juta pound, setelah membantu Lille menjuarai Liga Prancis pada 2011.

Degryse, yang mencetak dua gol dari tujuh penampilannya di Piala Dunia 1990 dan 1994, mengatakan Hazard perlu mendapat peringatan keras setiap saat untuk terhindar dari rasa puas.

Sementara itu Wilmots menepikan kecemasan Degryse dan orang lain, dengan mengatakan bahwa ia berharap Hazard akan berada dalam penampilan terbaiknya pada pertandingan persahabatan melawan Tunisia yang akan dimainkan Sabtu.

“Ia [Hazard] mendapat dukungan penuh dari saya,” kata Wilmots, yang memandu Belgia ke putaran final Piala Dunia pertama mereka sejak 2002.

“Ia memerlukan sejumlah pertandingan untuk mendapatkan iramanya. Bagaimanapun, tidak ada keraguan mengenai kemampuan atau penampilannya ketika seseorang berefleksi bagaimana ia bermain untuk Chelsea musim lalu.” “Dengan demikian, jika ia bermain buruk, saya tidak akan ragu untuk menggantinya.” Pembicaraan transfer Salah satu teori yang diapungkan adalah Hazard terganggu dengan pembicaraan transfer ke klub juara Liga Prancis Paris Saint Germain, yang telah membeli rekan setimnya di Chelsea David Luiz. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya