SOLOPOS.COM - Para pemain Portugal termasuk Ronaldo (tengah) melakukan latihan di New Jersey. JIBI/Rtr/Eduardo Mun

Solopos.com, MIAMI —  Portugal langsung berhadapan dengan Jerman di pertandingan perdana Piala Dunia 2014. Duel tersebut dianggap Hugo Almeida selayaknya laga final.

Duel perdana melawan Jerman menjadi ujian besar bagi Portugal. Tapi jika berhasil meraih kemenangan maka jalan ke babak berikutnya akan lebih lebar terbuka karena lawan yang dihadapi relatif lebih mudah yakni Ghana dan Amerika Serikat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terkait rekor pertemuan di fase grup turnamen besar, Jerman dan Portugal sudah berhadapan dua kali. Pertama di Grup A Piala Eropa 2000, Portugal melumat Jerman tiga gol tanpa balas, seluruh gol diborong oleh Sergio Conceicao.

Kemudian di Grup B Piala Eropa 2012, Cristiano Ronaldo dkk kalah tipis 0-1 dari Jerman gara-gara gol Mario Gomez. Kedua negara akhirnya melenggang ke fase gugur dengan juara grup Jerman dan runner up Portugal.

“Target kami adalah melangkah setahap demi setahap. Kami wajib lolos dari grup yang sangat sulit ini. Pertandingan pertama nyaris seperti laga final bagi kami,” kata penyerang Hugo Almeida kepada A Bola.

“Jerman adalah tim hebat, kami harus berjuang untuk menjuarai Piala Dunia. Kami akan bertarung untuk lolos dari grup.”

“Piala Dunia adalah kompetisi yang sangat besar bagi kami semua. Kami akan melakukan apapun yang terbaik untuk bisa bersaing,” ucap pemain Besiktas yang pernah memperkuat Porto dan Werder Bremen itu.

Portugal akan bertemu Jerman pada 16 Juni di Arena Fonte Nova, Manaus. Kemudian, mereka akan menghadapi Amerika Serikat di Arena de Amazonia, Manaus (22 Juni) dan Ghana di Estadio Nacional, Brasilia (26 Juni). (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya