SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—Kemeriahan Piala Dunia tidak hanya dinikmati dan dirasakan oleh negara yang memiliki wakil di ajak bergengsi tersebut. Kemeriahan tersebut tetap dirasakan hingga Indonesia sehingga banyak pedagang ritel yang menawarkan berbagai macam gimmick dan promo menarik selama pelaksanaan Piala Dunia kali ini.

Costumer Service Coordinator (CSC) and Secretary Carrefour Solo Paragon ( Sopar) Lifestyle Mall, Laili Hidayati, mengatakan selama gelaran World Cup 2014 pihaknya memberikan gimmick berupa Football Bear kepada pelanggan setianya. Dia menuturkan setiap pembelian Rp75.000, pelanggan akan mendapat satu kupon dan berlaku kelipatan. Apabila sudah terkumpul 20 stiker, dia mengatakan, konsumen bisa menukarkannya dengan Football Bear yang mengenakan jersey negara yang berlaga di Piala Dunia dan ditambah beruang dengan jersey tim nasional Indonesia.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

“Program gimmick tersebut mampu membantu untuk mendongkrak penjualan. Sejak diluncurkan pada 14 Mei lalu, kami mencatat ada kenaikan penjualan sekitar 5%,” ungkap wanita yang akrab disapa Leli ini saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (21/6).

Dia memperkirakan masih akan terus tumbuh karena program tersebut masih akan berlangsung hingga 8 Juli mendatang. Tak hanya itu, Leli juga mengatakan penjualan fashion khususnya jersey juga meningkat jika dibandingkan bulan biasanya. Dia mengatakan saat ini penjualan jersey naik 30%. Kenaikan tersebut juga dipicu dengan promo yang ditawarkan, yakni diskon 30%.

Apalagi jika dibandingkan dengan toko lainnya, harga yang ditawarkan pun terjangkau, yakni mulai dari Rp49.000 per pieces. Untuk menambah kemeriahan Piala Dunia, dia menuturkan juga mewajibkan stafnya untuk mengenakan kaos negara yang mengikuti ajang tersebut setiap Sabtu.

Supervisor Sport Station Sopar Mall, Luthfi Akmalul Huda, menyampaikan saat ini penjualan pernak pernik Piala Dunia sudah naik sekitar 30%-35%. Hal ini karena juga didukung dengan promo yang diadakan dengan City Bank. Menurut dia, pembelian menggunakan kartu kredit City Bank, konsumen berkesempatan untuk memenangkan undian tiket nonton langsung final Piala Dunia di Brazil untuk sembilan pemenang. Masing-masing pemenang tersebut akan mendapatkan dua tiket nonton gratis.

“Ada juga hadiah langsung berupa Adidas FIFA official merchandise bola Brazuca,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengadakan promo dengan memberikan diskon 15% untuk produk sepak bola sampai 13 Juli. Namun diskon tersebut khusus untuk produk Nike dan Adidas yang selama ini memang jarang memberikan promo. Sedangkan untuk produk lain, seperti Diadora, Lotto dan Puma, diskon yang diberikan sebanyak 30%. (Asiska Riviyastuti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya