SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PARIS–FIFA menyetujui  pilihan warga Brasil yang menetapkan seekor trenggiling kartun  Fuleco sebagai sebagai maskot resmi untuk Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Negara Amerika Latin itu.

Nama maskot  tersebut mengkombinasikan kata sepak bola (futebol) dan ekologi (ecologia) dalam bahasa Portugal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Fuleco terpilih sebagai pemenang dalam pemilihan nama maskot dengan lebih dari 48% dari 1,7 juta warga Brasil memberikan suaranya,” tulis  FIFA dalam situs resminya, Senin (26/11/2012).

Opsi-opsi lain adalah Zuzeco (31%) dan Amijubi (21%). Trenggiling bergaris tiga, yang merupakan satwa asli Brasil dan dikenal sebagai “tatu-bola,” merupakan satwa yang terancam kepunahan.

Fuleco  dalam logo tersebut di digambarkan mengenakan kaus bertuliskan “Brazil 2014” dan celana pendek hijau, serta memiliki lagu dan situsnya sendiri.

Sebelumnya,  panitia penyelenggara menganalisa 47 desain yang berbeda dari enam agensi Brasil dan mencari cara bagaimana mereka dapat membidik penonton berusia muda yakni anak-anak berusia lima sampai 12 tahun.

Maskot-maskot Piala Dunia  sebelumnya  adalah  singa “Willie” untuk Piala Dunia 1966 di Inggris, seekor leopard bernama Zakumi untuk Piala Dunia Afrika Selatan 2010, dan Naranjito yang merupakan buah jeruk untuk Spanyol 1982.

Ismail Fahmi/JIBI/Bisnis Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya