SOLOPOS.COM - Logo Piala Dunia 2014 (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Setelah mendapat protes dari organisasi tertinggi sepak bola dunia, International Federation of Association Football (FIFA), akhirnya Twitter menghapus logo Piala Dunia 2014 yang digunakan sebagai avatar oleh beberapa penggunanya.

Dilansir Neowin, Minggu (6/7/2014), FIFA melakukan protes pada Twitter menyusul banyaknya pengguna Twitter yang menggunakan logo resmi Piala Dunia untuk menyemarakkan perhelatan akbar tersebut. Langkah tersebut ditempuh FIFA setelah mendapatkan laporan dari Digital Millenium Copyright Act yang menyatakan anggapan bahwa hal itu  dapat merugikan FIFA terkait penggunaan logo secara tidak resmi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, secara tegas FIFA melarang penggunaan merek dan logo Piala Dunia 2014 sebagai foto avatar di Twitter karena dikhawatirkan bisa merusak sistem pemasaran acara itu. Salah satu akun yang disebutkan FIFA adalah @FIFA2014s yang ternyata mengabaikan permintaan FIFA dengan menggunakan logo Piala Dunia sebagai avatarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam sebuah pernyataan resmi FIFA mengatakan, “Setiap penggunaan yang tidak sah hanya akan merusak integritas FIFA dan program pemasaran FIFA, juga mempertaruhkan kepentingan sepak bola di seluruh dunia.”

Twitter dikabarkan telah menghormati permintaan FIFA dan mengganti foto avatar mereka dengan gambar telur sebagai tanda agar mereka menggunakan gambar lain sebagai foto avatar media jejaring sosial berlogo burung itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya