SOLOPOS.COM - Karim Benzema saat bermain dalam Timnas Prancis mengalahkan Belanda. JIBI/Reuters/Charles Platiau

Harianjogja.com, MADRID—Penyerang Prancis Karim Benzema mengatakan ia tidak menyesal bermain untuk Real Madrid saat mereka menjuarai Liga Champions meski berisiko tidak bermain di Piala Dunia Brazil.
“Bukanlah kesalahan untuk bermain dan saya akan melakukannya lagi,” kata Benzema, yang baru mengikuti latihan penuh dengan tim Prancis pada Rabu (4/6/2014) , kepada harian Madrid Marca.

Ia menegaskan bahwa ia siap untuk Piala Dunia, di mana Prancis akan menghuni Grup E bersama Swiss, Ekuador, dan Honduras.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Penyerang 26 tahun itu mengalami cedera pangkal paha saat bermain, ketika Real menang 4-1 atas tim sekota Atletico Madrid pada 24 Mei.

“Saya cedera, tapi hal utama adalah saya ambil bagian dan membantu tim,” tuturnya kepada Marca.

Benzema mengatakan dirinya merasakan “tekanan” untuk menjadi pemimpin Prancis di lini depan.

“Saya akan mengerjakan yang terbaik. Saya merasa baik secara fisik dan mental.” Benzema menyebut Spanyol, tuan rumah Piala Dunia Brazil, dan Jerman sebagai tim-tim favorit untuk menjadi pemenang pada final yang akan dilangsungkan pada 13 Juli.

Walau demikian, ia mengatakan bahwa Prancis, yang membangun ulang kekuatan sejak kehancuran di Piala Dunia 2010, di mana ia tidak masuki tim, tetap dapat memberi dampak.

“Kami bukan favorit, dan itu normal. Namun kami memiliki kelompok pemain muda yang memiliki masa depan besar.” Ia mengatakan bahwa Prancis telah menjadi tim yang lebih baik sejak mereka menang agregat 3-2 atas Ukraina pada playoff untuk mencapai putaran final.

“Kami akan berpikir untuk lolos dari grup kami dan setelah itu melaju pertandingan demi pertandingan.” Pertandingan pertama Prancis adalah pada 15 Juni melawan Honduras. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya