SOLOPOS.COM - Timnas Spanyol (JIBI/Kabar24)

Harianjogja.com, BARCELONA—Bek Spanyol Cesar Azpilicueta meyakini timnya dapat mengambil keuntungan dari pengalaman saat dikalahkan Brazil di final Piala Konfederasi tahun lalu, ketika mereka berupaya mempertahankan gelar.

Spanyol juga menjuarai dua Piala Eropa sebelumnya dan lolos ke turnamen di Brazil yang akan dimainkan pada bulan ini dengan raihan 20 angka dari maksimal 24 angka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagaimanapun, mereka ditaklukkan di final Piala Konfederasi oleh tuan rumah.

Ekspedisi Mudik 2024

“[Piala Dunia] ini dimainkan di Brazil dan Spanyol memenangi yang terakhir kali maka ini merupakan turnamen besar, di mana semua orang tidak sabar terhadapnya. Kami memiliki pengalaman dari tahun lalu ketika kami bermain di Piala Konfederasi di Brazil,” kata Azpilicueta, Selasa (3/6/2014)

“Piala Dunia tentu saja berbeda namun kami tahu bahwa kami dapat diharapkan, meski kami akan harus beradaptasi dengan kondisi-kondisi yang ada dengan sangat cepat,” ucapnya pada situs resmi klubnya Chelsea.

Azpilicueta telah bergabung dengan tim Spanyol, di mana ia membawa latar belakang yang bagus dengan tampil gemilang bersama Chelsea, yang membuat dirinya terpilih menjadi Pemain Terbaik versi klub.

Spanyol akan memainkan pertandingan pertama mereka di Piala Dunia melawan Belanda di Grup B pada 13 Juni, dan Azpilicueta tahu betapa pentingnya awal yang bagus.

“Pada Piala Dunia terakhir Spanyol memulainya dengan kekalahan saat melawan Swiss, yang tidak diduga oleh siapapun,” ucapnya. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya